December Update

Assalamu'alaikum dear blogger.
It was a late update in this month but truly I just wanna make one post in the end of this year. Really sorry, I get sick and have to bed rest for 4 days in my boarding home. This post I wont write much word, I just make a simple post about wishes and resolutions.
Every people talk about resolution. About December wishes, dreams come true and some lack of action. So bad. And how 'bout my resolution? What about my dreams over this year. Is it come true? Of course I have so many dreams and wishes for next year.
Uhh, so much thing happen over this year. Happiness, sadness, disappointed, anger, reward. So much unpredictable moment comes to my life. I just grateful with it. Its happen because God want it happen to my life. I will not angry to my God 'coz my wishes cannot be real, my dreams still stay away from me. Dont you think I'm not disappointed with it. I just want everything gonna be okay. I still play this game and Im not a looser. I just cannot reach my dreams yet. I learn a lot of from my life. How to solve some problem, how to share another life with the others. Just give everything to God, and do grateful. Believe me.
About resolution and wishes, I wont write them in here. It just about me and my life. It just how I make them happen in my life. I just do dreaming, make them happen. And for the rest, I'll come to my God, Allah.

By the way, in my rest while I get sick for 4 days. I do something weird. Coloring my face. Lets see :)

Kali Pertama Makan Kimchi

Semalam saya berkesempatan mencicipi masakan Korea di Korean resto yang ada di daerah Lippo dengan teman satu batch di department bersama beberpaa bos dan manager saya yaitu Mr. Cho. Masuk resto di meja sudah dihidangkan beberpa cemilan yang tak lain adalah cabe ijo, bawang puti, lobak, kimchi, dan enath apalagi yang saya gak tau namanya. Awalnya saya mencicipi lobak, dan huee apa ini??? semacam acar yang berbau bawang putih. Dan tibalah menu pertama, dan saya gak tau namanya, semacam bubur ayam tapi ini nasinya masih dalam keadaan utuh seperti halnya ayam yang disajikan utuh dan itu hanya setengah porsi. hueeheheh.. Makannya dicampur dengan garam khas Korea. Enak sih, ada gingsengnya dan apa lagi yaaa.. entahlah tapi porsi yang katanya setengah itu sudah membuat saya cukup kenyang.

Menu kedua yang hadir, mereka menyebutnya capcay, tapi bagiku itu adalah bihun goreng, heheh. Ada potongan daging sapi, jamur, dan sayuran juga.Yaa,, cukup menikmati beberapa ayunan sumpit. Menu ketiga adalah apa yaa,, hehe saya sama sekali tidak tau namanya apa, sejenis koloke. Daging yang digoreng tepung dan disiram dengan saus asam manis. Enaakkk,, tapi nyemilnya gak bisa banyak2 karena kondisi perut saya yang sudah mau meledak.. heheh

Saya pikir menu2 tersebut sudah selesai, akhirnya saya memberanikan diri mencicipi yang namanya kimchi. Ohh bau bawangnya sangat menyengat sodara, cuckup satu potongan kecil saja yang masuk perut saya. Eng ing eengg.. ada satu menu lagi yang keluar lagi2 dengan setengah porsi. Sejenis mi pangsit kering, tapi ini bumbunya manis dan ada potongan baby guritanya. Oh My, akhirnya saya mencicipi dan hanya makan potongan2 gurita itu. Perut saya hampir meledak rasanya.. Wkwkwkk,, dasar lidahnya orang jawa dikasih makanan korea bilang kurang pedes dan gak enak. huehehehe... Yaa,, kalo untuk yang kedua kalinya gak kali ya, mungkin bisa aja mau tapi tanpa bau bawang putih, hehehe

[Review] Bidadari Bidadari Surga

source
"Dan sungguh di surga ada bidadari-bidadari bermata jeli (Al Waqiah: 22). Pelupuk mata bidadari-bidadari itu selalu berkedip-kedip bagaikan sayap burung indah. Mereka baik hati lagi cantik jelita (Ar Rahman: 70). Bidadai-bidadari surga, seolah adalah telur yang tersimpan dengan baik (Ash-Shaffat:49)."
Dengarkanlah kabar bahagia ini.
Wahai, wanita-wanita yang hingga usia tiga puluh, empat puluh, atau lebih dari itu, tapi belum juga menikah (Mungkin karena keterbatasan fisik, kesempatan, atau tidak pernah 'terpilih' di dunia yang amat keterlaluan mencintai materi dan tampilan wajah). Yakinlah, wanita-wanita salehah yang sendiri, namun tetap mengisi hidupnya dengan indah, berbagi, berbuat baik, dan bersyukur. Kelak di hari akhir sungguh akan menjadi bidadari-bidadari surga. Dan kabar baik itu pastilah benar, bidadari surga parasnya cantik luar biasa. 
Kalimat di atas hanyalah epilog dari novel yang baru saja saya selesaikan dalam 3 hari ini. Buku dengan tebal lebih dari 350 lembar benar-benar sukses membuat saya mengharu biru. Sedih. Cemas. Takut. Bahagia. Bersyukur. Semuanya terasa menyatu dalam hati ini ketika tuntas membacanya. Bagaimana tidak, cerita ini sungguh sederhana, tentang kehidupan anak manusia. Tentang cinta dan ketulusan. Tentang janji dan tanggung jawab yang begitu jujur dari seorang aktor utama bernama Laisa. Dia seorang anak sulung, kakak tiri tepatnya. Tapi janji yang dia ikrarkan begitu sakral untuk diingkarinya. Janji untuk mengorbankan dirinya untuk adik-adiknya.

"KAU ANAK LELAKI DALIMUNTE! Anak lelaki harus sekolah! Akan jadi apa kau jika tidak sekolah?" Itulah kalimat tegas kak Laisa saat sedang memergoki salah satu adiknya bolos sekolah dan bermain di sungai. Ya. Laisa mengorbankan sekolahnya agar bisa membantu mamaknya di ladang, tidak lain agar adik-adiknya bisa melanjutkan sekolah. Laisa yang telah berjanji kepada babaknya untuk selalu menjaga adik-adiknya. Ehm, satu hal dari saya pribadi, perempuan juga harus sekolah, perempuan juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak, perempuan juga berhak menjadikan mimpinya menjadi nyata.

Dalimunte lah adik yang paling penurut dan pintar. Di suatu perkumpulan rutin warga, dia membuat sebuah penemuan baru, yaitu 5 buah kincir air yang nantinya akan dipasang di cadas sungai untuk mengairi lahan warga sehingga tak bergantung pada hujan. Laisa. Kak Laisa lah yang membantu Dalimunte saat dipermalukan oleh beberapa pemuda kampung. Kak Laisa tidak akan membiarkan Dalimunte dipermalukan. Dengan nada yang begitu yakin, tegas tapi tenang semua warga akhirnya menyetujui penemuan baru Dali. Jika harus ada yang kecewa dan malu, itu adalah ia, bukan adik-adiknya.

Rindu Palangkaraya

Hoollaaaaa blogger readers :D
This time I wanna share my short trip to Palangkaraya. Anyway, this trip is so meaningful to me. Correct! Place where I am going is my boyfy workplace. Ehhmm. Bahasa is more comfy I though, hehehe

Dengan perencanaan yang lumayan dadakan akhirnya aku beli tiket untuk hari kamis, at least aku harus ambil cuti *dan alasan cuti gue berubah setelah approved, demi apa coba? Rencanaku ini sempat terhambat gara2 kondisi badanku lagi gak fit. fuhfuhfuh. Tapi akhirnya aku uda ngerasa sangat sehat walopun harus menempuh perjalanan yang lumayan. Efek mau ketemuan nih,, hahaha. Berangkat jam 5 pagi dari damri setempat, sampe bandara jam setengah 7. Nunggu lagi sampe jam 9. Dan akhirnya pesawat take off jam stengah 10. Perasaaan uda campur aduk bukan main, antara laper, seneng, kangen, pusing,, huoooo,, campur aduk mammaaa.....
Jam 11 tepat akhirnya sampe bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya. Well, turun dari pesawat langsung merasakan sengatan matahari secara langsung. Dan you know? Bandaranya itu di hutan mameenn.. Bandaranya keciillll banget, tapi pemandangannya indah banget. Subhanallah.

Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya
Yeaayyy.. Akhirnya Sampe juga di Borneo :D Dan sedikit mendapat kejutan dari si mas, dia bilang gak bisa jemput, eh gak taunya uda nongol di belakangku. Uhmm.. Senengnyaaa bisa ketemu lagi setelah 3 bulan menahan rindu. Karena saking panasnya, akhirnya langsung capcus lewat jalan alternatif yang gak lain adalah hutan. Keren, gokil, Indah bangeettt pokoknya. Abis itu muter2 nyari hotel, dan pilihan jatuh pada Hotel Sakura yang berada di Jl. A. Yani dengan tarif standar 250rb/malam double bed, TV, sarapan (bukan maksud promosi). Terhitung murah sih, dan akhirnya aku langsung book untuk 3 malam.

miss my father so much!!

It was a long time didn't meet my father. One year. Two year maybe. And this habit has been going on since I was in junior high school. So disappointed. I don't have any photos of him. I can imagine him just in my mind, can't I? So embarrassing for me. Am I a naughty child? But, I always miss him. I always love him. I love him very much. For real, where is him? When I need him to be my father which hold me in my sleep tight. Where is him? When I am truly wanna hold his hand. I just need him near me. I just wanna him beside me always. I only wish that he always hear my little story. Where are you my father?

One day, I've an online chatting with someone. He is a new person that I know from my work place. But, His work place is far away. Netherlands. He is Mr. William Satriaputra de Weerd, MBA and I just call him "Pak Wil". He work in Samsung Electronics Europe, but he is Indonesian. And I proud to know him. He is very kind person. He inspiring me to be better. He always give me a lot of motivation to keep moving. And he just like my father. He is my new father. A lot of thanks to you sir. You have been give a lot of spirit to me. Truly you just like my father. I hope you can be my father. Maybe someone like him that I need. A father that always give spirit to his children, give a notice, and sometimes give a warning. Am I wrong? Am I bad daughter for my father? I just need a father. I miss my father so much.!!

[Review] Perahu Kertas

Hollaa.. Akhirnya aku balik lagi ke duniaku yang sangat menyenangkan ini. Dunia yang tanpa batas untuk mengukir tinta hitam di atas lembaran kosong ini. Dunia yang bebas! Kembali, aku bakal kasih sedikit review tentang buku #lain kali tentang kosmetik kali ya reviewnya#
Perahu Kertas yang kini sedang ramai pemutaran filmnya bagian kedua. Dan aku masih saja belum menengok ke bioskop walopun untuk film yang pertama. Alasannya, bukunya keren. Karya Dee ini mampu membuat aku bermimpi dan berimajinasi. Kembali ke masa muda, hehe. Gak perlu panjang2 kali ya aku bikin resensinya, pasti kawan blogger uda pada hapal deh ceritanya. Tapi bagiku, membaca baris demi baris cerita dari novel ini sangatlah berbeda dengan nonton filmnya. Dengan membaca, aku lebih bebas untuk berimajinasi dan membuat cerita itu menjadi nyata di otakku. Dan aktivitas itu sangat menyenangkan.
Lets start!
Kugy, penulus dongeng, penghayal, berantakan, apa adanya. Keenan, Cerdas, penuh dengan kejutan, artistik. Keduanya menyimpan cinta yang dalam. Keduanya sama2 telah dimiliki oleh hati yang lain. Kedua memiliki impian yang sama. Keduanya harus mengorbankan mimpinya.

Haiisshhh.. Gak tau ini mau nulis apaan.. wkwkwk lagi males banget.
So, lebih bijak kalo aku nulis beberpa quotes yang aku suka aja kali ya daripada aku nulis ulang alur ceritanya. OK? Setuju!!
“Gy, jalan kita mungkin berputar, tetapi satu saat, entah kapan, kita pasti punya kesempatan jadi diri kita sendiri. Satu saat kamu akan jadi penulis dongeng yang hebat. Saya yakin.”
“Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar.”
“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh.”
“Hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh dan bertahan dengan pilihan lain. Kadang, begitu saja sudah cukup. Sekarang aku pun merasa cukup.”
“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.” 
“Kenangan itu hanya hantu di sudut pikir, selama kita diam selamanya dia tetap jadi hantu, ga akan pernah jadi kenyataan.” 
Sebenernya masih banyak sih yang bisa diambil dari novel ini. Tapi itu aja deh, karena aku suka banget dengan kalimat2 itu. Genre novel ini sebenernya buat remaja sih ya, tapi buat yang uda berumur juga enak banget dinikmati. Ceritanya ringan, alurnya jelas, bahasanya mudah dimengerti. Namun cerita ini berbobot dan tidak asal2an. Thumb up buat Dee.

Aku Rindu Kamu, Mas.

Harumnya rambutmu yang selalu ingin ku acak.
Lapangnya dahimu yang selalu ingin ku cium.
Mancungnya hidungmu yang selalu ingin ku cubit.
Tebalnya alismu yang selalu mengalahkan alisku.
Tajamnya matamu yang selalu penuh cinta.
Lembutnya pipimu yang selalu ingin ku belai.
Manisnya bibirmu yang selalu ingin ku kecup.
Gagahnya punggungmu yang selalu penuh dengan keringat juangmu.
Lapangnya dadamu yang selalu ingin ku jadikan sandaran untuk tidurku.
Ringannya tanganmu yang selalu ingin kugenggam.
Tegasnya kakimu yang selalu mantap melangkah.

Lantangnya kalimatmu yang selalu membuatku luluh.
Indahnya perhatianmu yang selalu membuatku jatuh hati.
Dalamnya cintamu yang selalu membuatku memimpikanmu.
Angkuhnya marahmu yang selalu membuatku memahami pengertian dan penghargaan.
Mas, aku rindu kamu.

Kamu adalah kamu yang ku cinta.
Kamu adalah kamu yang ku sayang.
Kamu adalah kamu yang selalu ku rindukan.

Matamu.
Hidungmu.
Rambutmu.
Bibirmu.
Perhatianmu.
Kalimatmu.
Marahmu.
Candamu.
Cintamu.
Rindumu.
Semuanya.
Kamu!!!
Aku rindu itu semua.

Aku rindu kamu, Mas.


Bu Kas Idolaku, Aku Merindukanmu

Beberapa hari lalu saya menemukan banner lomba blog Indonesia Berkibar, setelah saya baca syarat dan ketentuannya, saya rasa cukup mudah. Tapi kali ini sedikit mampet otak saya untuk memikirkan konsep yang akan saya tuangkan dalam tulisan ini. "Apa yang harus saya ceritakan tentang pendidikan dan guru?" Pertanyaan itu menggaung sangat dalam di benak saya. Hingga akhirnya, semalam sebelum saya tidur saya teringat sesuatu yang sangat indah, sesuatu yang hingga saat ini tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya. Sesuatu yang telah mengubah hidup saya hingga bisa seperti saat ini.

Mari kita kembali ke masa lalu, 11 tahun yang lalu saat saya kelas 5 SD.
Hari pertama masuk sekolah di kelas 5, saya merasakan takut yang sangat luar biasa. Karena saya akan bertemu dengan guru yang konon katanya galak, guru yang selalu ditakuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, Bu Kasmiati nama beliau. Namun ada perasaan bungah yang terkira, bukan hanya saya, tapi juga seluruh teman-teman saya di kelas 5 ini. Teman-teman yang selalu bersama dari kelas 1 karena jumlah kami tidak pernah berubah. 25 orang. Kenapa kami senang? Karena kelas kami bersebelahan dengan kantor guru, kantor kepala sekolah, dan UKS yang tercampur jadi satu. Kelas kami hanya dipisahkan dengan sekat lemari. Kelas kami mendapatkan punggung lemari, sedangkan kantor guru (dan kantor kepala sekolah plus UKS) mendapatkan bagian depan lemari yang kami jadikan perpustakkan kecil di sekolah kami. Saya akan sedikit bercerita tentang sekolah kami yang sangat kami banggakan. Sekolah yang penuh dengan kenangan yang tak akan pernah saya lupakan. SDN Sugihrejo 1 itulah nama sekolah saya. Terletak di pinggiran desa persis di sebelah lapangan luas yang biasa kami jadikan lapangan upacara. Hanya ada 2 gedung utama dan jika dilihat dari udara akan berbentuk seperti huruf L. 1 gedung yang cukup panjang digunakan sebagai ruang kelas dari kelas 1 hingga kelas 5 serta digunakan untuk kantor guru seperti yang saya sebutkan tadi. Gedung kami ini tidak besar sehingga antar kelas hanya dipisahkan sekat dari triplek. Gedung kedua lebih kecil digunakan khusus untuk kelas 6. Pada awalnya saya tidak mengerti kenapa gedung itu tidak digunakan untuk ruang guru dan kepala sekolah tapi malah khusus untuk kelas 6 saja. Hingga suatu saat saya beranikan diri untuk bertanya kepada Bu Kasmiati dan jawabannya sangat membuat saya terkejut. Beliau berkata demikian "Karena kelas 6 harus fokus dan tidak boleh diganggu belajarnya, jadi kelas 6 harus mendapatkan kelas yang nyaman untuk belajar." Subhanallah, sungguh sangat mulia guru-guru kami dalam mendidik murid-muridnya.

Ada Apa dengan PLN?

Assalamu'alaikum blogger.
Mari kita berbicara serius :) Sedikit mengerutkan kening apabila membicarakan tentang PLN.  Sudah kita ketahui bahwa PLN merupakan Perusahaan Listrik Negara, dimana salah satu dari BUMN ini bertugas untuk memasok aliran listrik yang ada di negara tercinta ini. Banyak sekali pendapat dari berbagai macam kalangan tentang kinerja dari PLN ini. Ada yang bilang tentang betapa menyedihkannya kondisi "Raja Listrik" di Indonesia. Petugas telah memerikan pelayan terbaik namun masih saja ada bagian dari negara ini yang belum tersentuh aliran listrik. Padahal listrik adalah kebutuhan primer di jaman serba praktis ini. Tapi tidak sedikit pula yang mencaci maki bahkan sumpah serapah terhadap satu-satunya pemasok kebutuhan listrik kita. Dua sisi yang sangat berlainan ini selalu beradu tanpa ujung. Saat saya sedang asyik surfing untuk mencari bahan tulisan saya ini, saya menemukan gambar berisi puisi yang dibuat oleh bapak kita Dahlan Iskan. Berikut gambarnya bisa disimak baik-baik dan direnungkan..

PLN Tersorot
sumber gambar
Bait-bait puisi yang penuh dengan rasa optimis dari orang nomer satu di PLN. Suatu semangat yang di tumbuhkan dalam baris kalimat. Beliau tahu bahwa konsumen belum terpuaskan, beliau tahu bahwa PLN belum sempurna.

Sesuatu yang menggelitik bagi saya karena banyak sekali opini masyarakat dan masih banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan PLN.

[Review] Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Assalamu'alaikum....
Kembali aku akan review salah satu buku dan buku ini kalo dibaca dari judulnya adalah buku yang uda lamaaa banget. Yep, aku uda beberapa kali baca buku ini, kadang juga cuma baca bagian2 tertentu yang buat aku kangen dengan emosi yang hadir dalam setiap kalimat dalam novel ini.
"Rembulan Tenggelam di Wajahmu" adalah novel Tere Liye yang pertama kali aku baca dan aku langsung jatuh cinta dengan gaya penulis satu ini. Awalnya aku sedikit bingung dengan plot yang dibuat bolak balik dari masa depan ke masa lalu dan dari masa lalu ke masa depan. Tapi ini Keren! Cerita yang hidup. Kisah yang menyentuh. Alur yang berani dan gak tanggung2 menurutku. semuanya total. Total kerennya. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari setiap perkataan dalam tulisan, dan pasti akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. 

Diawali dengan kisah seorang anak perempuan kecil yang hidup di panti karena yatim piatu dan hanya hidup dengan kesendiriannya, dengan pertanyaan2 alam otaknya. Diawali kembali dengan kisah perseteruan antara anak lelaki kecil berumur 10 tahun yang berani dan tegas dengan pemilik panti asuhan yang galak dan kejam. Anak lelaki yang selalu menghujat kenapa dirinya berada dalam panti asuhan bangsat itu. Kisah ini dimulai pula dengan perjalanan seorang pasien berumur 60 tahun yang sedang sekarat di rumah sakit. Pasien pemilik kongsi bisnis menggurita yang sedang sekarat. Cerita yang dimulai dan diakhir dengan suara bedug ditabug, suara takbir menggema. Lebaran! Cerita yang selalu berkaitan dengan hari raya yang seharusnya ada baju baru dan segala macam makanan enak. Cerita tentang mimpi2 yang tak akan pernah bisa digantungkan saja. Dan tentang 5 pertanyaan besar.

Connie Talbot



Yohooo... seorang bocah cilik yang super super ngerockkk.. Awalnya aku denger cover lagunya Adele di tempat kerja, karena penasaran aku mampir deh buat liat. eh ternyata seorang anak 9 taun yang lagi nyanyi. Setelah tau namanya, aku mulai search deh di mbah gugel nang neng yutub. Waduhh, ternyata dia itu runner up Britain's Got Talent yang pas itu umurnya baru 6 taun tapi suaranya itu loh gak nahaaan banget dengernya. bikin trenyuh. tapi gokilnya itu pas audisi gigi depannya ompong. hehe

Setelah nyari2 ini nih aku kasih liat videonya dia yang keren abiis. laiinya bisa juga langsung aja cari sendiri, hehe. dan kerennya lagi sekrang gading imut ini uda punya site sendiri loh http://www.connietalbot.com/


See you guys. Thanks.

Eid Mubarak 1433H

Assalamu'alaikum...
Late post truly but no worry. :p
Happy Eid Mubarak for every woman in the world :)
Lets to be better than never.

Yeaayyy.. akhirnya bisa pulang kampung walopun liburan cuma seminggu dan cuma bisa 4 hari di Lamongan tercinta. Great. Lebaran tahun ini lengkap pada hari raya pertama. Semuanya berkumpul di rumah nenekku yang ada di desa. So wonderful family. Walopun aku gak bisa ikut sholat dan akhirnya jadi tukang beres2 rumah tapi semuanya itu gak mengurangi kesakralan Idul Fitri. Setelah sholat dilanjutkan dengan acara sungkeman yang berurai air mata tapi semua itu menambah kenikmatan dalam Lebaran.
Yes, Here we are. The greatest family I had ever.


Semacam Sedih

Random!!
jujur kemaren aku ngerasa ditampar dengan kerasnya oleh salah satu kalimat yang sangat menjatuhkan usaha yang aku lakukan selama ini. gak ngaca sih menurutku.
gini deh ya. aku akuin aku ini bukan perempuan sempurna. aku akuin ilmu agamaku juga gak sedalam perempuan2 yang mengaku muslimah. kalo misal mereka lebih paham agama boleh kok ngajarin aku atau yang lainnya juga. terutama perempuan2 yang selalu tampil di depan umum. ajarin deh biar semua bisa balik ke jalan yang benar!!
pertama. jangan ganggu aku sama blogku dong. aku bangga loh bisa punya blog yang bisa dikenal orang lain. apalagi sekarang blogku uda diakui google loh!! apapun yang aku tulis yang aku pasang di blogku terserah aku dong. liat dong kalo aku tu punya passion sama hal yang bisa bikin aku seneng. negatif mulu sih mikirnya. blogku mau aku ikutin kontes kek atau aku yang ikut kontes kek itu urusanku sih. no matter with you!!
kedua soal kecantikan. baru2 ini aja aku matengin timeline fesbuk dan ternyata lumayan rame juga sih. emang sebelumnya aku gak pernah tu pantengin fesbuk paling cuma buat share foto sama linkku doang. tapi ternyata rame juga sih apalagi yang bahas soal wanita di mata islam.
aku gak malu ngakuin diriku kayak gini kok. sebagai perempuan muslim aku belum sampai pada tahap yang mereka sebutkan seperti halnya berdandan hanya untuk suami dan selalu berdiam diri di rumah. memakai pakaian yang longgar. ohya tau kan kalo aku ikut kontes? well aku share dimana mana karena aku ingin menang. aku mau menang. passion guys. soal urusan agamaku biarlah itu jadi urusanku dengan Tuhanku. okelah advicenya itu sangat memahamkanku, tapi sedikit dong liat diri sendiri. sudahkah kalian itu bersih? jangan hanya karena satu hal itu kalian menjatuhkan orang lain. apa bedanya dengan foto2 yang diupload bebas di jejaring sosial? apa bedanya dengan perempuan2 yang selalu keluar dan ketawa ketiwi dimana mana tanpa mahram? bagaimana dengan perempuan2 yang selalu ada dalam pedebatan? sama saja tidak bisa menjaga kehormatan bukan? aku belum sempurna, aku selalu memperbaiki diriku. aku juga gak anggap diriku paling bersih dengan menjatuhkan apa yang dilakukan orang lain. rasanya itu sakiit banget kalo pas lagi gencar2nya ngelakuin sesuatu dengan sangat giatnya tiba2 plaakkk. remuk banget sih. jujur aku nangis semalaman mikirin ini.
langsung spechless banget nget nget nget. trus dalam hati cuma bisa menghibur diri sendiri. yaudah aku emang belum bisa seperti itu aku belum bisa sempurna, namun hanya Allah yang bisa melihat semua yang ada di dalam diriku. dan bukan berati gue diem membiarkan semua ini.
Dan syukur Alhamdulillah ada seorang sahabat yang bisa membuatku tenang dengan mengirimkan sebuah message seperti ini bunyinya
"Hi Ayu, gimana kabar? Btw q koq ngerasa sama ya kyk di wall mu. "hanya Allah yang tahu tingkat ketaqwaan umatnya". Kadang qm ngerasa ga nyaman kah sama komentar beberapa org yang terkesan "menyindir"? atau semacamnya? Entah yg qm mksud itu muslim atau muslimah, terkadang mereka pny cara berbeda untuk menyampaikan sesuatu yg mereka anggap baik. Bahkan mungkin yang mengingatkan itu terlalu menggebu2, nyebelin, sok suci (istilah yg kejam) atau ga ngenakin katanya. Apalagi kalau yg ngingetin itu dulunya juga ga sebaik itu. Kdang aq juga sempet c mikir gini, "kyk qm ga pernah aja ngelakuinnya", "emang qm bisa kyk yg qm omongin?". Jahat bgt ya pikiranku? tp ya sudahlah, kalau ada beberapa oknum yg kyk gtu diambil postifnya aja, dia munafik atau ga, bner2 baek atau ga. hanya Allah juga kan yang tau?Sorry yu q nulis di message karena takut ada yg "ngerasa kalau nulis di comment wall mu". Makasih.." (copas tanpa mengubah apapun)
Makasih banyak buat sahabatku yang sudah membuatku tenang. memang hanya Allah yang tau tingkat keimanan umatnya. ini urusan vertikal. kalo horizontalnya sebaiknya kalian langsung deh kasih tau ke orangnya, kasih pengertian baik2 biar paham sepaham pahamnya. sekalian artis2 yang ada di tipi itu. dikasih tau mana yang boleh dilakukan dan mana yang gak boleh dilakukan.semakin banyak kan pahala kalian dengan urusan horizntal ini.
yang penting yang aku lakukan sekarang adalah aku menutup aurotku dan aku terus berusaha untuk sempurna tertutup. aku mempercantik diriku untuk bekal membahagiakan suamiku kelak.
dan makasih banget buat masku yang uda support aku selama ini dan atas kalimatnya "biarin aja, anggap aja mereka gak bisa kayak kamu. Allah sayang sama kamu."

Terima kasih buat semua semua semuanyaaa.. dengan adanya peringatan2 itu semakin semangat untuk memperbaiki diriku dan tanpa menjatuhkan orang lain.

dari twitternya ustadz @felixsiauw
"bila sempurna akhlak adalah syarat #WearHijab | tiada lagi yang pantas hijab kecuali malaikat."

I am.



Subhanallah... ada salah satu blog yang menyukai threadku di hijub hunt 2012. supeerr sekali...
Awalnya iseng2 ketik nama lengkapku di mbah google, eh ternyata muncul dong banyak banget namaku. Mulai dari akun fesbukku, Blogku, sampai ini nih yang aku nemu dan shock bahagia luar biasa.. Untuk lebih detilnya bisa langsung di lihat di blog dengan nama Istana Bidadari.
Alhamdulillah Ya Rabb. :)

Oh yaa,, good news again! AdSenseku uda diapprove sama google. Setelah 2 taun aku coba daftar dan selalu di tolak, sekarang blogku punya AdSense guys. Senengnya dobel dobel. Semakin semangat dong buat ngeblog, uda kenalan sama google sih :p
Terima kasih Ya Allah. :)

How 'bout you guys???

heels??


I heart this one and I bought it :)
what do you think guys??

Behind the Scene

Assalamu'alaikum..
Yooosshhh, saya mau berbagi cerita di balik layar sebelum saya mengikuti kontes ini.
Mau share foto2 yang diambil oleh adek kos tercinta, hingga dapet foto yang di pajang di detik forum

#LDR

Ini cuma soal jarak. Ribuan kilometer yang memisah dua pulau.
Masih ada pesawat. Masih ada kapal. Masih ada jalan yang bisa ditelusuri.
Lihatlah!! Masih dalam satu negara. Tetap dalam satu naungan langit yang sama. Masih memijak bumi yang sama. Tetap melihat matahari dan bulan yang sama. Apa yang berbeda???
Ini cuma soal jarak!!!

"DISTANCE NEVER SEPARATES TWO HEARTS THAT REALLY CARE."

Dear God,

Dear God,

I think I feel empty now. Can You help me? I feel so anxious, depressed, cranky. Uhh.
But, I know, tomorrow will be different. Will be a better one. Because I love You, God. and I know You love me too. Save me, ya Allah.
I wanna ice cream which much of chocolate, much much much in it. Gimme!!

And, finally I say...


Tas Enceng Gondok


  
I buy those bag when I'm in Situ Patengan, ciwidey, Bandung.
Just for Rp. 50.000., but the seller tell me for Rp. 85.000 before. hehehe So cheap, isn't it??
I do love this new one. :)

Bandung Trip

Yes, akhirnya aku update postinganku yang satu ini,, hehehe walopun foto belum terkumpul tapi tangan ini rasanya uda gatel banget pengen pencet2 keyboard. Yahh.. gue suka nulis, ngetik tepatnya, itu bisa bikin galau gue ilang.. hahahah. Let start it. 

Weekend lalu, ada request dari penggemar setiaku, Winny Soraya, buat touch down Bandung. hahaaha. Yahh, daripada aku sumpek di kosan ya ikut aja dong. Singkat cerita ada 6 orang tu dalam mobil. Hal gokil yang aku rasain pertama kali liat mas supir adalah "kirain itu mas doni yang ituuu lha kok mas doni yang ini,, hahaha". Sumpah deh. Trus ada mbak cantik, mbak Narita, yang ternyata sekota sama aku. Terpisah taman seribu janji doang, heheh. Well, aku, winny, mbk Ita, mbk Titin, mas Doni, dan Ba'ir ngisi perut dulu di Solaria KM berapa gitu,,sambil smsin orang2, telpunin, buat nyari temen yang bisa bawa mobil. Kasian kan mas doni sendirian,, huhu. Akhirnya dapet deh mas Hari yang dengan endelnya minta dijemput di Kawarang, fufufuu...


Yoosshhh... perjalanan dilanjutkan setelah menjemput mas supir nan endel. hahhaha. Oke, niat awal maunya ke kawah putih, Ciwidey. Dengan berbekal GPS dari hape melajulah tu mobil. Yes, sampe jalanan yang sangat berliku dan curam banget menurutku, malem lagi. Trus mas doni bawa mobilnya kayak pembalab F1. fufufufu.. ajaib banget nih temen2ku bisa tidur pules. Teruuss, di tengah pake acara mandek lagi tu mobil, huhu,, sumpah itu aku takut banget.. pengen pulang aja deh rasanya,, piss ya mas Doni.. :p

Halal Itu Cantik

Assalamu'alaikum blogger cantik.

Ini pertama kalinya saya membuat postingan dalam blog tentang makeup dan kosmetik yang saya gunakan saat ini. Saya akan sedikit mengupas tentang kosmetik dan cantik dalam dunia wanita yang sekarang ini sedang ramai sekali dan banyak sekali wanita yang mengubah dirinya untuk menjadi cantik.
Berbicara soal kosmetik, pasti sangat erat hubungannya dengan dunia wanita. Hampir setiap wanita tidak bisa lepas dari yang namanya kosmetik. Mereka, termasuk saya, selalu berlomba-lomba untuk mempercantik diri. Membuat penampilan terlihat sedap dipandang, menyenangkan, dan tentunya mendapat predikat cantik. Ada yang berusaha dengan membeli kosmetik dengan brand terkenal yang cenderung pasti mahal, dan yang paling parah itu operasi plastik alis 'oplas' dan mengubah wajah menjadi orang lain. Yup, demi untuk menjadi cantik. Tapi aku gak sampe kayak gitu loh ya, hehe. Cukup dengan menggunakan kosmetik halal dan terjamin gak berbahaya.

Kosmetik halal? Pernah kepikiran gak?

Selama ini yang banyak sekali dibicarakan adalah soal makanan dan minuman halal dan pastinya akan mendapat label halal dari MUI. Dan untuk saat ini sedang ramenya bahas soal kosmetik halal.
Apa itu kosmetik halal??
Banyak sekali produk kosmetik yang beredar di pasaran, bahkan para produsen pun dengan nakalnya banyak menipu konsumen dengan iming-iming menjadi cantik secara instan, tanpa kita tahu produk seperti apa itu, hanya untuk meraup keuntungan bisnis. Dan banyak sekali wanita yang terkecoh dengan hal ini. Kebanyakan wanita ingin terlihat cantik secara instan tanpa tahu efek ke depan yang akan ditanggung dengan membeli produk kecantikan yang beredar luas. Apa produk-produk tersebut halal?? Banyak juga wanita yang telah mengalokasikan dana tertentu hanya untuk membeli kosmetik dengan harga jutaan rupian untuk terlihat cantik. Mungkin kosmetik mahal akan menjamin wajah terlihat cantik dan mempesona, tapi, apakah kosmetik-kosmetik mahal tersebut terjamin kehalalannya? Pertanyaan dasarnya adalah, apakah pernah kepikiran untuk membeli kosmetik halal dan sesuai dengan syariah islam? Padahal kosmetik tersebut selalu melekat pada wajah kita. Apakah bisa dibuat untuk sholat? Apakah air wudlu bisa terserap sempura oleh kulit kita yang tertutup kosetik tersebut? Dalam blog ini, saya akan sedikit membahas itu.
koleksi wardahku :)
Menurut sepengetahuan saya agar kosmetik bisa dinyatakan halal maka harus mendapat sertifikasi dari LPPOM MUI. Oke, tidak sebatas itu, mari kita telusuri lebih lanjut lagi.

New Camera

Yes, those new one was my present from Samsung about this. Uhh.. thanks everyone. cute one.


[Review] 2

Hollaa.. akhirnya aku review buku ini juga. Sebenernya uda lama banget aku slese bacanya, tapi yaaa antara males sama pengen posting yang lainnya juga sih.. hehe maklumlahh.. :)

Oke.. let's start guys.
Ini adalah novel kedua dari pengarang novel sukses 5cm yang sebentar lagi akan hadir di layar film. Menurutku Dhony Dhirgantoro sukses besar membuatku dan pembaca lainnya terhanyut dalan suasana yang di bawa ke dalam ceritanya. Novel 2 ini berkisah tentang mimpi, perjuangan, kesetiaan, keberanian, dan  cinta yang tak pernah ada habisnya dari seorang remaja yang tumbuh dengan berbagai macam kelebihan dan keterbatasannya.

Dimulai dengan kelahiran seorang bayi perempuan yang meruapakan anak kedua dan bernama Gusni Annisa Puspita, lahir dengan kelebihannya. Yup. Dengan ukuran tubuhnya yang sangat lebih besar dari ukuran tubuh bayi normal. Dan dari situlah perjuangannya dimulai.
Gusni, dengan polosnya, bercita-cita ingin menjadi pemain bulu tangkis seperti kakaknya, Gita, dan dengan tujuan hanya ingin melihat mama, papa, dan kakaknya selalu tersenyum saat dia bisa bermain bulu tangkis. Itulah yang Gusni katakan kepada sahabat yang selalu ada untuknya yaitu Harry, seorang anak dari pemilik kedai bakmi dan dengan lugunya menceritakan semua rahasia resep bakmi papanya.
"...air itu bikin basah, api bikin panas, tapi kalo senyum bikin orang senyum lagi."
Itu adalah hal yang dikatakan harry sebelum kerusuhan terjadi yang akhirnya membuat Gusni dan Harry harus terpisah untuk waktu yang cukup lama. Akhirnya pada usia 12 tahun Gusni memulai latihan bulu tangkis di GOR tempat Gita berlatih dan dengan menggunakan raket nyamuk yang biasa ia gunakan di rumah. Gusti sering diledek teman2nya yang ada di GOR dan yang diakatakan ibunya adalah:

Apa Kabar Hati?

Buat kamu yang di sana..

Apa yang kamu rasain sekarang, huh???

Aku cuma mau bilang ini sama kamu.
Jangan pernah buat aku marah lagi,
jangan pernah buat aku nangis lagi,
jangan pernah buat aku kecewa lagi.

Jangan mengubah dirimu menjadi orang lain,
jangan pernah mengubah cintamu menjadi cinta yang lain.

Jangan pernah berubah. Apapun alasannya.

Janji, huh???

The pride one :)

June, 29th 2012
Aahh, Soooo happy, heheheheh
Uhm.. a several day ago I follow an event from Samsung Live. Samsung Live like a media for all of Samsung subsidiaries in the world.. Theme was a touching and inspiring story, and the present is SGS3 for first place and MV 800 camera for second place.
and I try to create one.


Refresh Project GWP SW R&D

Long time no see :)
Need high effort to write something to my blog, uhh just going lazy coz a little busy. hehe
But, I do miss my blog really. I have much thing to be written here. But for this time I wanna share about my outbound activities with my department in my work place. really fun. sure!!


my 22

Alhamdulillah ya Rabb.. Thank You sooo muchh God, You still give me Your help, Your love to continue this live. I can't said anything just Allahu Akbar.

chocolate cake :)
Thanks to my dear which gave me those present. I'd love to eat those cake, I do love you way to made me cry a long night. I do love u so much.
And then big thanks to all of my friends. Sorry maybe I can't upload all of your card and also from twitter and I didn't reply all of your message on phone. Just big thanks from me. big hug :*

 

Annoying Guy :)

Uhh.. You are so annoying. A guy whose a simple attitude but a huge solidarity. You always disturb my heart and my brain. I miss you so much :*

I love ur smile, kiddo :)

like it :p


I miss how well you treat me. I miss how warm you hug me. I miss how deep you kiss me. I miss you just the way you are.

whatta sincerely :*


I MISS U SO MUCH, MAS...

Soal Nikah Muda

Aahhh.. pengen aja boleh kan yaa...???
Dia, calon suami, masih harus ikut sama SK sampe akhir taun ini,, tapi kemaren ngasih kabar kalo Juni SK uda turun. Semoga aja memang cepet seperti yang kami harapkan. Dulu, sekarang juga iya sih, pengen banget abis kuliah itu nikah.. hhahah.. apa karena masih ababil yaa jadi punya keinginan kayak gitu. Entahlah... Tapi aku masih berharap bisa menikah secepatnya.. wkwkwkwkk

Let's talk about this seriously.
Aku punya banyak banget keinginan yang belum bisa aku capai, termasuk soal yang satu ini. Seperti halnya Dia yang juga pasti sama punya cita2 lain yang masih digantung tinggi2 di ingatannya. Firstly and it's the most important, "I wanna make my mother always smile and get the best life." Yeaayyhh, not only my mother but also all of my big family. Aku belum bisa kasih apa2 ke mereka. Yaa..baru bisa ngasih hal2 kecil yang gak ada tandingannya dengan peluh mereka selama hampir 22 taun ini *ternyata aku uda tua, uda lewat dari target nikah niih*. Aku masih belum bisa membuat ibuku benar2 bisa menikmati hidupnya dengan kebahagiaan yang benar2 dia inginkan. Pelan2 mungkin yaa,, tapi aku juga gak mau semakin molor,,hehe Intinya itu salah satu pencapaian terbesar dalam hidupku adalah untuk keluargaku.

Well.. Sama dengan Dia yang penuh dengan pertimbangan soal pencapaian hidupnya. apalagi kita sama2 anak pertama dalam keluarga, jadi pasti sangat diharapkan bisa menopang keluarga. As you know, kami sama2 bukan dari keluarga bisa dengan bebas menghamburkan uang. Kami dididik untuk berjuang dan bekerja dengan peluh kami sendiri. dan perjuangan ini belum berakhir, harapan untuk nikah mudah tak pernah padam. Ini membuatku semakin menggebu utnuk mewujudkannya.

Ingin segera menjadi HALAL!! Itu yang selalu muncul dari mulutku. menata kehidupan yang sebenarnya. MENJADI ISTRI YANG SUKSES!! Yesss,, that's right.
Okee..gimana jadinya soal nikah muda ini???

[Review] 5 cm.

Welcome again... kembali aku akan sedikit menceritakan isi dari buku yang pernah aku baca.. eehhmm.. sebenernya uda cukup lama sih aku baca buku karangan Donny Dhirgantoro ini,, well,, gak tau ni akhir2 ini kok sedikit sekali gairah untuk menyentuh toots keyboard,, #hahahah,,,alasan doang sebenernya males..
Jadii yaaa mungkin gak begitu banyak yang aku inget soal isi buku ini,, hehe
Inti dari buku ini sih mengupas semua tentang mimpi dan persabahatan dari 5 orang.. Yep.. semua cerita dimulai dari 5 orang tersebut,, Riani, Genta, Zafran, Arial, dan Ian..
Awalnya aku baca ceritanya rada bingung gitu sih,, dasar akunya aja kali ya yang lemot,,hahaha.. agak aneh juga soalnya best seller kayak gini critanya ada yang agak vulgar sih menurutku,,
But,, at least,, alur ceritanya kereenn abis,,, bahasa yang digunakan pengarang juga gaooll gitooo...hahhha
And,, let's talk about the content.. Daaann..sebenernya banyaaak banget yang bisa dipetik dari novel ini,, dan aku akan share beberapa yang mungkin sedikit membekas di hati..#cieeee..

Yang pertama ini saat Ian, mulai menjadi anggota geng mereka dan karena Ian selalu meniru apa yang dilakukan teman2nya, dan mencoba menjadi orang lain,,menyukai apa yang disukai temannya, bahkan menjatuhkan jika dibelakang.
"Yang penting kita jangan pernah ngomongin kejelekan orang kalo orangnya nggak ada. Kita nggak akan bantu dia, soalnya dia nggak ada disitu, dan emang kalo ada kejelekan orang, langsung aja bilang ke orangnya. Dengan begitu kita bantu dia mengerti akan dirinya."
"Dan semuanya akan tambah indah kalo lo tetap jadi diri lo sendiri, bukan orang lain."
Mungkin susah untuk melakukan hal semcam itu,, berbicara blak2an dan jujur soal kejelekan orang lain. Bukan berarti kita sebagai manusia berhak untuk menjatuhkan orang lain, sekiranya kita sebagai makhluk sosial sama2 saling mengingatkan tenatng hal apa yang mungkin kuarang berkenan, dan selalu untuk introspeksi diri itu sangat penting agar kita menjadi manusia yang angkuh dan congkak.. hal yang kedua juga, jika kita berada dalam suatu komunitas,, setidaknya marilah kita bersikap sesuai dengan jati diri,, memperlakukan diri sendiri sesuai porsi yang kita punya,, tidak sok tau da juga tidak pemalu.. goon mameenn.. :)

Welcome Again :)

Yeeaayyy... akhirnya blogku bisa kembali di akses dan "dinikmati".. hehehhehe,,
Yaa.. emang awalnya karena kecerobohanku menghapus beberapa file pada sistem yang berujung beberapa foto dan gambar yang tersimpan dalam sistem piccasaku ilang.. #gara2 oprek galW
hahaha.. gapapa lah buat pengalaman dan pelajaran,,
Sedikit inpoh juga buat temen2,, bagi yang menggunakan andro dan telah mensinkronkran beberapa aplikasi jangan sekali kali menghapus file atau data dari andro kamu,,entar kejadiannya kayak aku lagi..data yang terhapus dari hape secara otomatis akan ilang juga dari account yang telah disinkronkan...#maklum masih cupu..wkwkwkkwkkk

Tapi minta maaf yang sebesar besarnya, jikalau nanti saat mengakses blog saya di beberapa posting akan ada tampilan seperti di bawah ini,, cuma sekitar 10 posting.. hikzzz..

Yaaa... tak apalah,, yang penting sekrang bisa menikmati Blog ini lagi.. hehehe
Tapi maa lagi ya masih terganggu dengan beberapa gambar yang belum aku benahi.. secepatnya deehh,, janji :)
Follow me atau bisa juga masukkan email teman2 di kolom paliiiing bawah di blog ini,.
Selanjutnya silahkan menikmati berbagai macam duniaku..

Just visit to my Fingerprints and thank you so much :)

Loud shout

Ada sedikit kesedihanku di pagi hari ini.. tiba2 saja aku merasa sangat merindukan dia yang ada di sana.. aku merasa sangat gak terima dengan keadaan saat ini,, keadaan yang membuat kita berdua jauh dalam sisi jarak dan waktu,, dan semog atak akan ada hati yang jauh,, aaahhh,,, awalnya aku gak mau ambil pusing soal ini,, karen aini adalah keputusan yang telah kita berdua ambil waktu itu,, aku memberikannya ijin dan restu dan aku yang akan bertahan untuknya..
Rasanya gak adil harus seperti ini,, orang lain bisa merasakan indahnya berjalan berdua, berdampingan, merasakan suka dan susah bersama,, aku tidak.. apa ini yang namanya iri??? Kenapa aku jadi seperti ini?? Ohh,, Ya Allah,, berat banget yaa jalani kondisi seperti ini..
Selalu berusaha untuk optimis dan positif thingking.. karena hal ini hanya akan berjalan sementara,, iya cuma sementara, dua taun, semoga lebih cepat dari apa yang aku harapkan..
Karena yang aku harapkan mungkin sederhana, saat aku atau dia sakit masing2 dari kita bisa menemani, saat aku atau dia butuh pundak untuk menangis masing2 dari kita akan merelakan pundaknya sepanjang malam, saat ada air mata masing2 dari kita akan menyekanya, dan yang paling sederhana, aku ingin membagi tawaku dengannya, aku ingin memberikan senyumku untuknya..
Yaapp.. sabar dan terus "berjalan" bersama adalah cara yang harus kita lakukan, selalu memberikan ketulusan dan kasih sayang yang tak ada batas..
Ahh.. naif sekali aku...


Aiyu

Mari Kita Berenang :)

Senengnya dapet liburan pas weekday... emang seneng banget sihh.. tapi ya ada gak senengnya juga soalnya jatah OT restday ilanng sehari..hehehe
Kali ini dapet tawaran ke waterboom Cikarang dari mbak Kristin.. mumpung weekday, jadi harga lebih murah dan lagi dapat diskon krn pake debit card c*mb ni*ga..hoho..

Saat masukin kawasan waterboom,, pasti gak nyangka kalo tempat itu ada waterboom,, lha tempatnya di perumahaan gitu dan asri plus adem banget,,, aku sama mentari bawa bekal dari rumah yang niat awalnya mau di makan di dalem,, ehh ternyata gak bole,, jadinya ya di makan di luar deh,, dan makannya itu di depan resto..wkwkwkkk... ada waiternya lagi yang ngliatin..hahahah

                 


Sekitar jam setengah 11lah kita berempat masuk, tepatnya aku, mentari, teh nani, dan mbak kristin..abis itu langsung muter2 keliling waterboom yang masih sangat sepi.. hanya ada beberpa romongan kecil yang mulai berdatangan dan beberapa telah berada di dalam kolam renang.. aahhh.. naifnya aku yang gak bisa renang...ckckckck...

Siapa Sangka

ngomong2 soal siapa sangka, banyak sekali kalimat itu yang spontan terucap dari bibirku...
siapa sangka aku bisa kuliah dan lulus setelah terancam untuk putus di tengah jalan..
siapa sangka aku bisa merantau jauh dari rumah dan hidup mandiri..
siapa sangka aku bisa naik pesawat dengan uangku sendiri..
siapa sangka aku bisa kerja di salah satu perusahaan berskala internasional..
siapa sangka aku bisa punya gaji sendiri..
siapa sangka aku bisa sedikit membatu kebutuhan keluargaku..
siapa sangka aku bisa beli hape yang aku idam2kan, mainan baruku,..
aahhh.. aku rasa masih sangat banyak sekali kalimat yang gak bisa aku tuturkan secara blak2an..
aku hanya bisa berucap syukur atas nikmat-MU Ya Rabb...

[Review] Ranah 3 Warna

Assalamu'alaikum :)
Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang buku yang baru aja slese aku baca. Buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara ini cukup membuat aku termehek mehek dengan berbagai macam kisah yang ada di dalamnya..
Setelah halaman content, pembaca disuguhi dengan terjemahan dari syair Sayyid Ahmad Hasyimi yang diajarkan pada tahu ke-4 di Pondok Modern Gontor. Syair ini mengajarkan bagaimana manusia harus selalu bersabar dan iklhas dalam segala hal yang di dapat di hidup ini dan juga mengajarkan kaum muda untuk merantau dan mencari kemuliaan. Dan lirik yang paling aku sukai dari syair ini adalah: Jangan cari kemuliaan di kampung kelahiranmu, sungguh kemuliaan itu ada dalam perantauan di usia muda. :)

Kisah Alief dalam novel ini di mulai dengan tekadnya mengikuti ujian kesetaraan SMA dan juga UMPTN, dan yang selalu dipandang sebelah mata oleh semua orang bahkan kerabat dekat dan sahabatnya sendiri, Randai. Tapi bagi Alief, gunjingan2 itu hanyalah sebuag angin lalu karena dia selalu berpegang pada nasihat Imam Syafi'i, "berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah berjuang." Dan untuk mengusir rasa bosan dan malas obat yang paling mujarab adalah: "Semakin banyak yang melihat aku dengan sebelah mata, semakin menggelegak semangatku untuk membuktikan bahwa kita tidak boleh meremehkan orang lain, bahkan tidak boleh meremehkan impian kita sendiri, setinggi apapun. Sungguh Tuhan Maha Mendengar."
Dan akhirnya Alief berhasil menaklukkan UMPTN dengan keajaiban tekad dan usaha, keajaiban restu orang tua, dan keajaiban doa.

[Review] Miss V

Well,, akhirnya tanganku mulai beraksi lagi setelah sekian lama sempat tertahan gara2 harus opname karena sakit yang belum jelas juntrungannya.. :p
Okeeyy.. sekarang aku mau sedikit kasih info soal satu buku lagi yang uda aku baca beberapa waktu lalu,, uda lama juga sih slese bacanya tapi baru aja bisa nge post...
Awalnya pas aku lagi iseng2 masuk toko buku dan nemu buku ini,, pas aku baca sinopsisnya jadi tertarik buat baca..
ya.. paling gak buat pegangan lah kalo cewek itu perlu tau cara ngerawat daerah pribadinya...
dan menurutku bukan hanya cewek yang perlu tau,, tapi cowok juga harus tau apalagi yang uda punya istri... biar bisa ada diskusi kalo pun terjadi sesuatu yang gak diinginkan tentang kewanitaan..heheheheh
Buku karangan El Manan ini cukuplah untuk kita untuk mengetahui seputar daerah wanita dan bagimana cara merawatnya.. dan juga beberapa penyakit yang biasa terjadi pada daerah keawanitaan.
Dan, mungkin aku gak akan bahas banyak.. yang penting2 aja kali ya yang aku post di sini karena takutnya terlalu vulgar.. hehe

Berikut beberapa tips yang bisa di lakukan terkait dengan perawatan sistem reproduksi:
  • senantiasa menjaga miss V dalam keadaan kering, karena keadaan lembab atau basah mudah terjangkit infeksi.
  • mencuci tangan sebe,um menyentuh miss V.
  • mandi secara terartur dan membasug miss V mengunakan air hangat.

Hari yang penuh kejutan

Bangun di pagi hari tanpa ada kamu,, rasanya beda banget sama 3 hari kemaren.. sepii,,
Iyahh,, setelah semalam aku anter kamu kembali ke Makassar, rasanya cepet banget pertemuan kita mas..
Well,, story berikutnya aku akan tulis semua kegiatanku selama liburan bersama seseorang yang tercinta.. :)

Okeeyyy... aku bercerita tentang hari ini,,, Senin, 9 April 2012
Seperti biasa ada meeting pagi di departemenku,, tapi kali ini ada yang berbeda. Setelah Mr. Cho memberikan singkat sambutannya seperti biasanya, seharusnya giliran Pak Andiaz, lha ini kan biasanya Pak Vicky. Trus Pak Andiaz bawa bendelan amplop putih..
Jengg jeeengggggg...... kejutan pertama adalah ini... :)


Ada bagian yang harus aku sensor.. hehe
Kalo mau tau bisa tanya langsung sama ane gan.. :)
Iyahh,, itulah kejutan pertama yang aku dapet.. senengnya luar biasa bisa menjadi karyawan tetap selama menjalani OJT hampir selama 6 bulan :)

Selanjutnya mungkin bisa dibilang kejutan bisa enggak..
Baru pertama kali ini aku mengalami serangan pernapasan,, nafasku berat dan sakit jika digunakan untuk bernafas.. dan akhirnya harus berujung di klinik kantor...
Harus dipasang oksigen pula buat bantu nafasku biar enakan lagi...
Setelah beberapa saat bu dokter yang cantik bilang kalo aku harus rongsen takutnya emang ada flek alias lendir di paru2,,
Oh God.. apa lagi ini.. semoga saja hasilnya memberi kabar baik :)

Okeeyy.. apapun kejutannya aku akan tetap bersyukur atas apa yang aku dapat :)

Makan2 SW #Syukuran Promosi

Yuhuuuu.. hari Jumat kemaren makan2 lagi di dCost lagi....hahahah,,, tak apalah yang penting makan seafood gratis..#lhooo...
Yapp.. Makan2 kali ini lebih gedhe,,, makan2 satu SW dalam rangka syukuran promosi jabatan beberapa rekan .. ada yang jadi asmen, ada yang jadi spv, senior eng. eng..
Seneng deh melihat para seniorku punya loyalitas yang tinggi bgt sm SW tercinta.. #hehe
Makan2 kali ini dengan memesan banyak sekali menu seafood yang telahterhidang di meja dan siap santap...ajiiibbb...
Taaarrraaaaaaaa............. tiba2 Mr. Cho, manajer SW, dateng dengan dikawal senior2 dari developer...

jenggg jeeengggg..... wajah2 para waiter dCost ngeliatin...heheh
Setalah mas2 dan mbak2 cap cip cus waktunya makan makaaannnn.... :))



Djakardah #24-25 Maret 2012

#Kota Tua
Senengnya bisa liburan bareng temen2.. dan mereka bilang akhirnya aku kluar kandang juga.. hehe. Ini sebenernya aku update foto aja sih,, coz barusan aja dapet kiriman foto dari empunya kamera. Yang pertama, akhirnya aku tau Kota Tua,, jalan2,, panas2,, dan well gue salah kostum.. sebenernya cuma salah pake sendal aja sih.. hehe.. gile juga aku pake high heels dalam acara kayak gini.. hehe. akhirnya, sambil ngemper makan siomay yang cuma buat ganjel seperempat perut, aku beli sendal teplek seharga 15 juta.. hahaha. Karena saking panasnya akhirnya kita meluncur ke Museum Bank Mandiri.


Syukuran plus Farewell :)

Ini adalah acara makan2 pertamaku sama timku setelah beberapa waktu lalu juga uda pernah makan2 sama tim divisi #ntr deh aku upload foto2nya.. :)
Aku gak tau pasti sih ini makan2 dalam rangka acara yang mana, ada dua acara kayaknya.. yang pertama syukuran Team Leaderku uda jadi SPV sama farewell salah satu dari anggota tim, mbak Endang, mau resign..hikzz.. Setelah sempat gagal beberapa kali dan bingung menentukan tempat makan, aslinya sih mau di BCP, tapi karena keadaan yang gak memungkinkan buat kesana akhirnya pilihan jatuh pada dcost di SGC. Tapi alhamdulillah kenyang dengan berbagai macam pilihan seafood ditraktir pula,,,hahaha. Sayangnya salah satu amggota tim, mbak Farah, gak bisa ikut makan2 soalnya sang suami tercinta #eh cieee# lagi sakit.. #jatah berkurang satu,, ehh :p
Taaarrrraaaaaaaaaaa......... Foto2 pas makanan uda pada abis semua.. Kata mbak Rizka menu pilha jatuh pada kerang ijo, kalo kata icus cumi kremes cabe kering, kalo aku mah semua aja deh enak.. hehe



[Review] Negeri 5 Menara

Beberapa minggu lalu aku baru saja selesai menamatkan buku tersebut.. #maap baru bisa posting.. :))
Awalnya karena penasaran aja sama filmnya tapi gak ada waktu buat nonton ke bioskop akhirnya aku putuskan untuk membeli buku ini di salah satu tuko terdekat.
Buku dengan lebih dari 400 halaman ini membuat saya serasa masuk dalam alur cerita yang dibuat.. dari bab ke bab ceritanya begitu menusuk otak,, walopun ada beberapa kata yang aku kurang mengerti tapi selalu ada pemahaman untuk pembaca awam seperti saya ini..
Buku dengan motto "Man jadda wajada" ini berkisah tentang pengalam pribadi penulis yang sangat ingin meraih impiannya untuk bersekolah di luar ilmu agama tidak lain adalah sekolah umum selepas SMP. Namun keinginannya tersebut tidak direstui oleh amaknya, ibu dalam bahasa Medan. Dan, ibunya memintanya untuk melanjutkan sekolah di sebuah pondok pesatren di Jawa. Akhirnya dengan berat hati Alief, nama tokoh utama dalam buku ini, mengikuti amanah ibunya sebagai wujud baktinya terhadap orang tuanya.

Family Shadow


It's just a shadow, it was grey, never gonna be black or the other color. Maybe, it's a long time years ago I feel some conditions which it so warm with my family. Full of my family. A long, long, long time years ago.
Now, just a shadow from the past, full of the memories, it was bad and good enough.
Then, let those memories stay in this heart for everlasting love.

Happy First Anniversary


Setaun sudaaahhhh...... padahal uda 3 taun lebih ketemu dia..hahahaa #colek2 mas ariisss...
malem2 jam 11 dapet sms dari kamu mas...
lha kok uda ngasih ucapan hepi eniversari padahal baru jam 11....mulai berpikir....ini masku yg nglindur ato gimana yaa...
eh iya ding..ternyata baru inget kalo kamu ada di ujung sana mas....
di Pulau sulawesi......
haaiissshhh....waktu membedakan 1 jam...pantes aja kmu sms padahal masil jam 23 wib..hahaha
heheh...met eniversari juga ya mas.....sungguh senang rasanya dapat kalimat darimu itu sayang....huahaha
ternyata uda setaun ya mas...gak krasa bgt ya mas sering bertengkar selama setaun ini..hehe

berharap pada momen kali ini bisa ketemu..ngrayain hari jadi bareng..
seneng2 bareng..ketawa ketawa bareng..trus kamu ngasih aku sesuatu yang mungkin kamu belum tau atau lupa...
pengen banget dikasih itu mas pas tanggal ini sebenernya...
yaaa..mungkin suatu saat nanti kamu akan tau mas..padahal kamu juga uda tau..hahah
uhhhh...dream on kayaknya...

haashhhhhh...gak bole mengeluh...
dan gak bole menyerah dengan keadaan yang hanya seperti ini saja...
berpisah hanya sementara waktu di bandingkan nanti bakal hidup berdua selamanya plus kroni2 yangada di dalam pikiran untuk saat ini...
toh...masih ada akomodasi buat ketemu...
lagi pula kita juga masih melihat bulan dan matahari yang sama setiap hari....
ini hanya soal jarak....dan gak akan mengubah apapun di antara kita mas..

well.....harapan di hari ini seperti yang kamu bilang mas..
semoga kita selalu bisa saling mengerti satu sama lain...
uda gak kayak anak kecil lagi deh...hehehe
tidak ada doa khusus yang panjang dan lebar mas...
tidak ada list doa yang aku minta pada Allah...
mungkin semua itu akan berjalan dengan damai diantara kita mas..
hanya satu mas harapanku..
satu yang mungkin bisa mewakilkan semuanya....
aku hanya meminta... "ya Allah...ridhoilah kami..."
sebuah ridho yang gak akan pernah ada duanya di muka bumi dan di jagad raya ini mas....

kamu yang di sana mas..... selalu hati hati dalam bertindak..ingat selalu pesan2ku...
aku di sini akan selalu menubggumu sampe SKmu kluar dan bawa aku kesana...hahahaha
#alamat ngebet nikah iki mas....wkwkwkwk
sebuah kasih sayang yang tak akan pernah tergantikan oleh apapun...
rasa cinta yang ada di dalam hati paling dalam...
seonggok rindu yang selalu aku kirimkan untukmu mas....
hal itu tak akan pernah berubah dan gak akan pernah bisa diubah oleh apapun mas....

apapun yang terjadi nanti...
semoga masih ada dan akan selalu ada taun2 berikutnya yang akan lebih indah dari sekarang...
rencana2 kita,,,,
anak2 kita...#berharap punya anak kembar...hooooo
cintaa...guratan tawa yang menggelegak dan tak akan pernah ada habisnya...
tangisa bahagia yang akan selalu tercurah untuk sebuah rasa syukur pada Illahi....
everything about us....
akan ada 24 Januari selanjutnya yang lebih indah mas....
I promise....
luv u :* :*