Kepraktisan Mengisi Pulsa

Pulsa, pada zaman yang serba canggih ini menjadi salah satu kebutuhan primer yang tak dapat dihindari oleh hampir seluruh umat manusia. Kecanggihan teknologi dan semakin berkembangnya handphone menjadi smartphone membuat kita tak terkeculai saya untuk selalu mengisi pulsa. Bagaimana tidak? Smartphone yang selalu terkoneksi dengan internet mau tidak mau harus selalu terisi pulsa, paling tidak setiap mengaktifkan paket data pasti akan membeli pulsa yang jumlahnya sedikit wah. Untuk kalangan pelajar saja yang notabene sudah memiliki gadget yang serba canggih bisa menghabiskan ratusan ribu rupiah hanya untuk pulsa. Apalagi yang memiliki gadget lebih dari satu yang mengharuskan untuk tetap memberi kehidupan pada gadget atau smartphone dengan pulsa. Seperti halnya saya yang menggunakan dua handphone dengan dua provider yang berbeda. Hanya saja, saya membatasi penggunaan pulsa saya seratus ribu saja setiap bulan.

Setiap penjual pulsa pasti akan berlomba-lomba untuk memberikan pulsa murah kepada pelanggan setianya. Dan, setiap provider juga akan semakin beragam memberikan berbagai macam fasilitas untuk para pengguna gadget yang pastinya akan sangat dimanjakan dengan pulsa murah namun fasilitas segudang. Dengan demikian, proses jual beli pulsa menjadi semakin beragam dari hari ke hari dan menjadi semakin praktis. Mari kita flashback beberapa tahun yang lalu. Kira-kira pas saya masih di sekolah menengah pertama, dimana pada waktu itu harga pulsa masih sangatlah mahal tidak seperti sekarang yang sudah sangat menjamur dengan pulsa goceng. Pengisian pulsa dengan cara pembelian voucher menjadi sangat populer pada zamannya. Sebagaimana kita tahu, ada dua macam cara pengisian menggunakan voucher yaitu fisik dan elektrik. Voucher fisik yang lebih banyak disebut sebagai pulsa gesek menjadi awal dari pengisian pulsa. Masih ingat kan saat kita membeli kartu voucher di konter-konter langganan? Yang perlu kita lakukan adalah menggosok hologram hitam di belakang kartu untuk mendapatkan kode voucher.

Kepraktisan Mengisi Pulsa
Kepraktisan Mengisi Pulsa
Sedangkan pengisian pulsa elektrik adalah pengisian kode voucher yang dikirimkan oleh operator lain. Ini yang disebut membeli pulsa kepada penjual pulsa, dan tak sedikit dari teman-teman saya memanfaatkan pulsa elektrik menjadi lahan bisnis. Dengan mengambil keuntungan sedikit saja, katakanlah 500 sampai 1000 rupiah, penjual pulsa eceran seperti ini bisa meraih keuntungan yang cukup besar jika dapat menebar link yang luas. Hanya saja biasanya akan mendapat kebuntungan jika membeli dengan cara hutang. Saya sering sih seperti ini jika kepepet, hehe. Pengisian pulsa elektrik ini sangat memanjakan pembeli karena kepraktisannya, hanya dengan sekali mengirim message ke penjual maka dalam hitungan menit pulsa kita akan bertambah. Apalagi jika penjualnya adalah teman sendiri yang bisa memberikan pulsa murah sebagai harga teman, ada tidak yang seperti ini? =D

Cara lain yang tidak kalah praktis dan mudah untuk mendapatkan pulsa murah yaitu melaui internet banking. Saya bilang lebih murah karena kita hanya perlu membayar sejumlah pulsa yang kita beli. Saya sendiri tak jarang melakukan pembelian pulsa dengan cara ini. Lebih sering mungkin iya, karena saya selalu mempersiapkan pasokan pulsa saya sebelum menggunakan gadget. Hanya tinggal duduk di depan komputer dan membuka internet banking dari masing-masing bank yang menyediakan layanan pengisian pulsa. Sejauh ini saya sudah mencoba melakukan pengisian pulsa melalui internet banking dari bank CIMB Niaga dan bank Mandiri. Berikut saya sertakan gambar tata cara pengisian pulsa melalui internet banking.

Pengisian pulsa melalui internet banking dari bank CIMB Niaga. Sumber: Pribadi
Pengisian pulsa melalui internet banking dari bank Mandiri. Sumber: Pribadi

Bagi saya secara pribadi yang setiap hari selalu terkoneksi dengan internet dari komputer membuat pengisian pulsa dengan cara ini menjadi lebih praktis dan mudah ditambah lagi harga yang dibayar lebih murah. Memang sih tidak semua orang terhubung dengan internet, jadi internet banking bisa menjadi tidak praktis untuk beberapa orang. Namun masalah ini juga sudah terpecahkan dengan semakin canggihnya teknologi gadget dan bank-bank yang menyediakan layanan sms banking yang selalu ingin memberikan kepraktisan kepada customernya. Saya sendiri belum pernah mencoba membeli pulsa melalui sms banking, karena layanan sms banking saya memang belum aktif, hehe. Dari website www.bankmandiri.co.id memberikan demo pengisian pulsa melalui sms banking, yaitu sebagai berikut:

sumber: http://www.bankmandiri.co.id/demo/sms/sms89.htm

Semakin mudah dan praktis bukan? Dan ternyata tidak hanya sampai disini saja kenyaman yang kita dapatkan terutama bagi penggila internet. Ada satu lagi layanan yang bisa digunakan untuk pengisian pulsa yaitu menggunakan paypal. Saya belum punya paypal dan saya juga belum tau apakah pembelian pulsa dengan paypal itu lebih murah atau tidak. Karena kurs paypal pun selalu berubah-ubah bukan. Menurut salah satu blog, tampilan pembelian pulsa melalui paypal adalah sebagai berikut. Sumber: http://ariesmunandi.blogspot.kr/2012/12/cara-isi-ulang-pulsa-lewat-paypal.html

Nah, semakin banyak bukan pilihan untuk membeli atau mengisi pulsa? Pilihan-pilihan tersebut memang tidak bisa digunakan seluruhnya oleh semua orang, tergantung kebutuhan dan kondisi dimana kita berada. Namun bagi saya pengisian pulsa yang paling praktis yaitu menggunakan pulsa elektrik. Hanya dengan sekali sms pulsa kita sudah terisi dan kita tidak perlu repot-repot untuk membeli pulsa di luar. Pulsa elektrik juga menjadi salah satu pilihan jika saya tidak terhubung dengan internet. Sekarang yang jadi persoalan adalah mencari penjual pulsa elektrik dengan harga murah dan terpercaya. Tidak jarang penjual pulsa elektrik mematok harga yang cukup mahal. Dari sekian banyak penjual pulsa elektrik saya lebih memilih Pojok Pulsa karena menyediakan pulsa murah dan lebih terpercaya.

Pojok Pulsa Elektrik adalah server atau operator pulsa elektrik yang ada di Indonesia dan telah berpengalaman selama 4 tahun untuk melayani jutaan pelanggan pengisian pulsa secara elektrik. Selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, Pojok Pulsa Elektrik juga bisa digunakan sebagai sarana bisnis baik itu untuk pemula dengan jumlah deposit bebas dan lebih praktis. Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan olek Pojok Pulsa Elektrik:
  1. Daftar Gratis: Pendaftaran pada Pojok Pulsa tidak dipungut biaya. Setelah mendaftar Anda dapat melakukan Cek Saldo Deposit , Cek Harga Pulsa dan format -format transaksi lainnya.
  2. Deposit Bebas: Deposit bebas tanpa ada ada batas minimal atau maksimal. Tersedia fitur sistem Tiket yang terkoneksi internet banking untuk mempermudah dan mempercepat deposit Anda.
  3. Trx Via YM & Gtalk: Anda juga dapat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi Yahoo Messenger dan Gtalk. Disamping cepat  transaksi melalui Yahoo dan Gtalk juga hemat.
  4. Komisi Fleksibel: Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan komisi melalui downline. Setiap downline Anda melakukan transaksi maka Anda akan mendapatkan komisi yang dapat ditukar kapan saja dengan jumlah yang dapat ditentukan.
  5. Fitur Aplikasi Java: Aplikasi ini akan mempermudah Anda untuk bertansaksi. Beragam menu tersedia seperti cek saldo, medaftarkan downline, isi pulsa dsb. Fitur Aplikasi Java ini dapat di-install pada semua jenis handphone yang mendukung java.
  6. Webreport: Webreport adalah web yang menyajikan laporan transaksi Anda di Pojok Pulsa selama kurun waktu tertentu. Laporan transaksi yang berhasil maupun gagal, pesan masuk ataupun keluar, daftar harga dam format transaksi.
  7. Token PLN: Selain isi ulang pulsa all operator, Pojok Pulsa juga mendukung fitur Token PLN Prabayar. Mulai dari denom 20ribu sampai 250ribu.
  8. Voucher Game: Pojok Pulsa Support fitur Voucher Game Online . Game yang didukung antara lain Cabal Online, Gemscool, dll.
  9. SMS To End user: Konsumen Anda akan mendapatkan sms notifikasi dengan nama outlet Anda saat transaksi berhasil dilakukan.

Salah satu hal yang paling penting untuk membeli atau menjual pulsa adalah harga. Banyak sekali teman saya yang mencari pulsa murah dari berbagai macam penjual. Pojok Pulsa menyediakan harga yang kompetitif bagi para pelanggan. Harga pulsa yang ditawarkan bisa dibilang sangat murah unttuk dikonsumsi sendiri, sedangkan untuk dijual kembali pun masih terbilang murah dan bersaing dengan server lainnya.

sumber: http://pojokpulsa.co.id/harga/

Tuh kan, murah-murah. Pojok Pulsa tidak hanya menyediakan pulsa untuk telepon tapi juga pulsa untuk token PLN dan voucher game. Wah, kalo saya sih menyebutnya kemudahan dalam satu waktu. Yang lebih menguntungkan lagi adalah layanan yang diberikan oleh Pojok Pulsa 24 jam. Cocok banget tuh buat teman-teman yang butuh pulsa mendadak apalagi mungkin tengah malam sedang kehabisan pulsa. Bagi teman-teman yang ingin memulai bisnis pulsa atau hanya untuk digunakan sendiri bisa langsung daftar melaui form kontak yang disediakan oleh server Pojok Pulsa di http://pojokpulsa.co.id/kontak/

Kemajuan dan kecanggihan teknologi membuat kita sebagai pengguna dan konsumen harus semakin selektif dalam meililih sesuatu. Salah satunya adalah dalam mengisi pulsa. Kemudahan dan kenyaman saya dapatkan sebagai pelanggan menjadi faktor penting bagi saya untuk memilih server atau penjual pulsa. Kepraktisan yang ditawarkan Pojok Pulsa Elektrik dalam mengisi pulsa menjadi pilihan yang paling tepat. Tanpa perlu membuang waktu dan tenaga dan tentunya harga yang bersaing dan cenderung lebih murah menjadi pilihan banyak pelanggan. Hanya dengan ongkang-ongkang kaki di rumah atau sedang di dalam perjalanan, pulsa yang kita inginkan sudah bertengger manis di handphone kita tanpa mengganggu aktivitas. Pojok Pulsa menjadi pilihan praktis dalam mengisi pulsa elektrik.


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

49 comments:

  1. wahh enak juga iia.. saiia baru tau walau uda lama pake mandiri :p :( hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sering pake internet bankingnya gan coz lebih murah, hihi

      Delete
  2. Naahh... aku suka pake sms banking cz lebih mudah

    ReplyDelete
  3. sip, isi pulsa semakin mudah
    Suroboyo tho nduk
    kapan2 tak undang kopdar rame2 yo
    Inbox di FB alamatmu ya
    Salam hangat dari Galaxy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Pakde, tinggal phone a friend,hehe

      Saya saking Sidoarjo Pakde, nanging asline Lamongan.. =D
      Lha sak niki kerja ten Jawa barat.
      Sampun tak mention ten twitter njenengan.. :)

      Matur suwun kunjunganipun :)

      Delete
  4. wow!! kontes yang lagi tenar nih! hampir semua blogger ngikut, asyeekkk... except me! ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat agan Eskak.. ayo ikut meramaikan kontes ini, hihi

      Delete
  5. informatif banget... thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu kalau isi pulsa bisa lewat e-banking mandiri

    ReplyDelete
  7. Mntep Mantep Sop Infonya
    Tuk sarapan pagi YG panas nie
    hehehe

    ReplyDelete
  8. saya ucapkan semoga sukses, yah ... sekarang memang jamannya mobile banking, Mandiri selalu inovatif dan kreatif. isi pulsa lebih mudah dan cepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, semakin canggih teknologi. kita juga harus semakin pintar menentukan pilihan :)

      Delete
    2. saya ucapkan semoga sukses dengan kepraktisan mengisi pulsa

      Delete
  9. Sangat informatif dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, semoga membantu ya gan..
      terima kasih kunjungannya :)

      Delete
  10. Tulisanmu yang ini keren, informatif banget. tapi buatku yg paling efektif itu ngutang temen sendiri, wkwkk

    ReplyDelete
  11. waa.. aku selalu suka tulisanmu.menarik.
    beli pulsa nebeng temen gak pakek repot. bisa ngutang malah
    semoga menang ya sayang ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh loohh ngutang lagi hihi..
      makasih ya chan :)

      Delete
  12. Lebih murah internet banking.. hehehe

    salam kenal kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih,, aku juga suka pake inet banking..
      tapi kalo pas lagi gak konek inet ya sms temen aja, hihi

      salam kenal balik :D

      Delete
  13. Ow gitu ya...
    Selain bisa memenuhi kebutuhan sendiri, kita juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan plsa..
    Nice post, salam kenal saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, apalagi kalo kita konsumtif bgt sama pulsa..
      thanks for visiting :)

      Delete
  14. Pulsa sudah menjadi bahan pokok... dengan begitu peluang menjadi reseler pulsa sangat tinggi. apalagi dengan memiliki fitur pratis, mudah dan cepat. Joss.

    ReplyDelete
  15. ternyata gampang yah, tapi sampai sekarang ndak punya atm yang bisa kayak gtuh maklum atmnya cuma untuk ngambil uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli pulsa dari mesin atm juga bisa loh gan.. sekarang hampir semua bank menyediakan layanan ini :)

      Delete
  16. salam kenal mbak ayu... wah info pernak-pernik pulsanya lengkap ya.. kalo diriku sih mbak, tetep tak batesin pemakaiannya, sebulannya udah di isi sekian gitu, cukup gak cukup ya segitu hehehheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembatasan pulsa kalo saya harus. kecuali kalo memang ada kebutuhan mendadak. mau tuidak mau harus diisi juga pulsanya :)

      Delete
  17. wah jaman sekarang macem-macem banget ya cara isi pulsa
    *serasa hidup di tahun gajah*
    keren!
    good luck lombanya, kalo menang langsung isiin pulsa 100ribu ke nomerku ya mbak
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh..aamiin.. semoga menang dan bisa berbagi :)

      Delete
  18. Lagi promosi Pojok Pulsa, ya, mba. BTW, Salut atas postingnya yang pannnnjaaaaang...... banget. Sampe bosan. Hehehhe.... Peace :)

    Bagi saya, ada yang lebih simple. Alih2 mengisi pulsa berkali-kali, walaupun kata sudah banyak cara yang lebih mudah, cukup menggunakan layanan pasca bayar sekaligus daftar sekaligus layanan internet dengan paket tertentu.

    Salam kenal! Saya di http://www.nge-blog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya kalo pasca bayar nanti susah ngontrol pemakaian gan kalo saya.

      Delete
  19. Wah sekarang mengisi pulsa bisa lebih mudah dan praktis yah :)
    Niche blog

    ReplyDelete
  20. cara isi pulsa emang banyak, tapi yang paling praktis yaaa isi sendiri dengan pny saldo di pojok pulsa ^^
    great!
    moga menang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah benar juga tu mbak, ide bagus..
      makasiihh :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^