IdBlogNetwork Approved Dalam Satu Jam

Mungkin semua blogger sudah tahu tentang IdBlogNetwork, yaitu sebuah situs yang berfungsi untuk menfasilitasi advertiser mengkampanyekan produknya melalui media blog. Dan juga menghubungkan para blogger agar bisa menjadi pengiklan. Saya sering kali gagal saat register member baru, alasannya "Maaf kuota penuh.... bla...bla...bla....". Hingga akhirnya saya memutuskan untuk tidak mendaftar dalam jangka waktu yang lama. Beberapa minggu ini saya mencoba kembali untuk mendaftar dan akhirnya bisa diakses. Tapi yag membuat saya berhenti beberapa saat adalah karena saya tidak memiliki email rekomendasi dari blogger yang sudah terdaftar.

Setelah blogwalking ke beberapa blog saya menemukan ada beberapa yang bersedia memberikan email rekomendasi tapi dengan beberapa syarat yang diajukan. Akhirnya saya menghubungi beberapa blogger terdaftar melalui email dan kebanyakan sih ditolak. Tapi ada satu blogger yang memberikan saran kepada saya agar tetap mendaftar tanpa email rekomendasi. Dan akhirnya saya mendapatkan satu email rekomendasi dari Una yang saya cantumkan ke form pendaftaran saya.

Setelah saya sukses mendaftar melalui form yang telah disediakan, saya lanjut untuk mengirimkan email kepada admin idblognetwork. Isi emailnya sama persis dengan isi data diri pada form pendaftaran, dan saya juga memberikan embel-embel agar pihak admin segera melakukan review untuk blog saya. Done.

Setelah kira-kira sejam kemudian, ternyata ada satu email yang masuk dari admin idblognetwork yang isinya pemberitahuan bahwa saya sudah bisa melakukan aktivasi serta diberikan password login.

Memnag cukup berat sih syarat untuk bergabung menajdi member, tapi intinya adalah kualitas blog yang harus selalu kita tingkatkan. Karena kualitas dan keorisinilan blog yang kita daftarkan itu menjadi faktor penting. Yang mau mencoba menjadi member bisa membaca dulu Term of Servicenya dulu.

32 comments:

  1. Daftarnya susah banget ya sis, tanpa rekomendasi pasti selalu di tolak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kok mbak, abis daftar langsung email ke adminnya aja.

      Delete
  2. Replies
    1. Assalamu Alaikum Mba. Saya Mau mendaftar, tapi belum yakin mau diterima. Blog saya baru PR1. Tambah lagi yang memberi rekomendasi saya hun mgak membalas. Wallahu Alam kalau mereka sibuk. Kalau mba bersedia, saya sngat senang hati menerima bantuannya.

      Delete
  3. selamat..
    saya juga pengen..
    udah beberapa kali coba daftar tapi quotanya selalu penuh, padahal nyobanya pagi..
    harus jam brapa yah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah hampir sebulan lebih nyoba gak bisa2 krn kuota penuh, trus saya coba tanya ke facebooknya, gak ada tanggapan sih tp bbrp hari kemudian bisa diakses. waktu itu saya daftarnya jam 10 pagi

      Delete
  4. Maksudnya mba ayu, apa daftar dulu tanpa email reko trus ntar email rekonya dtg sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar dulu sob, abis itu email ke adminnya

      Delete
  5. sist kalau boleh email rekomendasinya dong,saya mau pasang di web saya, web saya www.pusatbelanjaonline.net , email saya anto.unisbank@yahoo.com makasih sebelumnya,kalau dikasih kirim ke email ya sist,saya daftar di tolak terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blognya belum bisa kasih email reko Sobs, belum memenuhi syarat sayanya

      Delete
  6. Assalamu'alaikum..

    Saya mau coba daftar k IBN, tp msh ragu, krn cuma punya 1 emai reco dr tmn.. Apakah Itu bisa Mbak?? Atau ttp msti 2??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam...
      saya juga cuma satu kok sob :)

      Delete
  7. weh mantap nih sist dapet google plus idblognetwork selamat, sukses selalu, ohh ya saya boleh mintak email recomendasi gak sist, blog ane http://trik-tips-sehat.blogspot.com/ kalau udah masuk kategori mohon di contak sist, allah0879@gmail.com, maksihh sist semoga sukses selalu blognya amiiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gk papa maksihh
      mungkin emang belum waktunya pasang ID blognetwork kayaknya :D
      makasih2 :)

      Delete
  8. sist yang cantik :) saya minta email rekomendasinya dong, blog saya blogmashanif.blogspot.com dan email saya hanif_maliki@yahoo.com , mohon bantuanya yah :D

    ReplyDelete
  9. Mbak, mau tanya, yang dimaksud blog original itu bagaimana ya? Kalo isinya kumpulan lirik lagu, apa itu bisa dibilang original? Terima kasih, mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak udah jawab, udah mampir pula >_<

      Delete
  10. Gan tolong dong minta email rekomendasinya..ini blog saya http://rumahhminimalis.blogspot.com dan email saya raga_cell@yahoo.com thanks sebelumnya gan..mohon di cek dulu blog saya apakah sudah memenui syarat apa belum

    ReplyDelete
  11. salam kenal ,info yang baguss banget jadi pengen pindah ke idn

    ReplyDelete
  12. Ternyata IBN baik hati ya,semoga IBN terus sukses buat publishernya.

    ReplyDelete
  13. Mba Ayu, saya sangat tertarik dengan IBN. Tolong bila tidak berkeberatan saya ingin mendapatkan email rekomendasinya dari mba. Email saya andigunawan@ymail.com. Saya tunggu email rekomendasinya. Indahnya berbagi kepada sesama. Trims.

    ReplyDelete
  14. Mba ayu saya selalu ditolak he, info yang bagus terimakasih :)

    ReplyDelete
  15. Thanks Gan informasinya , saya sudah mendaftar IBN , dan sekarang masih menunggu di approve.

    Doa,n Ya gan semoga blog saya cepat di Approve.

    ReplyDelete
  16. minta email rekomendasi mas
    email saya : maulana.twin@gmail.com
    blog saya : masterfile7.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  17. Wah blognya bagus dan cantik, penulisnya juga., semoga bisa dapet isteri kayak mbaknya cantik pinter dan rajin menulis. amiiiinnn

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^