[Prompt# 22] Makan Malam Ha Ni

credit
Aku mengamit lengannya dengan sangat kuat, aku pun berjalan sedikit terseok dengan mata tertutup.  Semilir angin mengibaskan helaian dress merah yang aku kenakan, begitu pun dengan rambut panjangku yang kugerai bebas.

Setelah Sung Jo membuka penutup mataku, tiga lilin panjang yang pertama kali kulihat. Berlanjut dengan hidangan mewah yang belum pernah kurasakan sebelumnya.


Are you ready to go, Ha Ni?”

Aku mengangguk dan tersenyum tapi dadaku sedikit berdegup lebih cepat. Ah, mungkin aku hanya gugup saja.

“Kita dimana dan akan kemana, Sung Jo?”

Sung Jo meraih tangan kananku. Kami berjalan perlahan mengelilingi ruangan mewah dan gemerlap seperti emas ini. Kami berdiri sejenak di depan jam dinding besar di atas tangga.

“Selamat datang di Venus, Ha Ni.”

“Venus?”

“Kita akan melakukan perjalanan manis sepanjang malam dengan kapal pesiar ini.”

“Kapal? Kita dimana?”

Sung Jo tersenyum lalu mengamitku keluar yang tak lain dek kapal. Dadaku berdegup lebih kencang, bergemuruh mengalahkan ombak yang terpampang di hadapnku.

“Kita akan berlayar meuju Jeju, Ha Ni.”

“Tidak! Aku harus turun sekarang juga!”

“Tenang saja, aku sudah menyediakan obat jika Kau mabuk laut. Tenanglah, aku tahu ini adalah pelayaran pertamamu.”

Aku terdiam dan sebentar-sebentar menahan nafas cukup lama. Semilirnya angin dan aroma air laut yang menyengat semakin membuat dadaku sesak. Sung Jo kembali mengamit lenganku dan mengajakku ke pinggir kapal besar ini, tepat di belakang pagar besi yang mengkilap. Jutaan liter air laut ini sudah membuat emosiku memuncak.

Sung Jo mengangkat daguku namun sontak dia mengerjap dan menjauh. Ah, aku rasa bola mataku sudah berubah menjadi lebih merah.

“Ha Ni?”

Nyeri telah merajai tubuhku. Tanpa titah, tangaku mencakar dalam mukanya dan aku menghamburkan diri ke dalam kapal agar 9 ekorku tak muncul.

***
-275 kata -

Note: Terinspirasi dari salah satu drama Korea dan agak geje ini ceritanya, itung-itung pemanasan :p

31 comments:

  1. kenapa bola mata Ha Ni jadi merah, dan mencakar muka Sung Jo? masih belum mudeng hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian akhir uda diedit mbak, semoga lebih mudeng hehehe

      Delete
  2. Ha ni berubah jadi monster mbak santi hihihi sotoy...

    ReplyDelete
  3. itu Ha Ni atau Naruto mba kok ada ekor sembilan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, Naruto juga punya 9 ekor? *baru tau :p

      Delete
  4. is his girlfriend a gumiho?? :D

    ReplyDelete
  5. jadi, dia berubah jadi monster cuman kalo naik kapal aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air sih mbak sebenernya.
      aku ngasih cluenya disini: Jutaan liter air laut ini sudah membuat emosiku memuncak.
      *urek-urek tanah*

      Delete
  6. walaaahhhh... si Ha Ni itu ternyata *ulang sinyal*

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. hayo kasih tau gak nyambungnya dimana mas?
      menurut riset dua drama tentang gumiho sih gitu mas. dia takut air, kalo mau berubah matanya merah trus badannya nyeri :)

      Delete
    2. Menurut saya sih, bagian 'berubah jadi Gumiho jika melihat air' itu yang agak patah.
      Sebab, kalau memang di bagian pertengahan dikatakan dia mencium bau air laut. Kenapa pada bagian dia dibawa ke ruangan mewah itu ga tercium bau lautnya? :)

      Delete
    3. Mungkin ada dua pemicunya, melihat ombak dan mencium bau air laut :D. #sekedar teori

      Delete
    4. @Ma Sulung: Karena ada bau makanan lebih tepatnya daging makanya bau air gak tercium. Ini juga teori dr pilem itu sih hehe

      Delete
  8. belum pernah nonton gumiho tapi katanya bagus ya hehe

    ReplyDelete
  9. jah
    playful kiss vs my girlfriend is gumiho ckckck
    emang srigala takut ombak ya jeng?

    ReplyDelete
  10. jah
    playful kiss vs my girlfriend is gumiho ckckck
    emang srigala takut ombak ya jeng?

    ReplyDelete
  11. Keren! Gumiho vs Naruto = Rase ekor 9! Biasa berubah karna merasa terancam. Tapi apa alasan tiba2 si Ha Ni berubah? Apakah dia merasa terancam? Karna apa? Laut?

    ReplyDelete
  12. biarpun saya ga tau gumiho tp saya serem ngebayanginnya :D

    ReplyDelete
  13. makan malam di atas kapal....wow sungguh luarbiasa setting ceritanya.... salam :-)

    ReplyDelete
  14. gak lagi liat korea, jadi ngga ngerti gumiho itu ceritanya tentang apa. dan karena ngga ngerti gumiho, aku juga ngga bisa ikuti endung ceritamu, ayu. maaf :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^