#30HariNonStopNgeblog

Tantangan #30HariNonStopNgeblog bagi blogger memberi rasa tersendiri bagi saya. Sayangnya tantangan tersebut hanya boleh diikuti oleh blogger ber-platform blogdetik. Dengan demikian saya pun menciptakan satu blog baru dengan platform tersebut dalam rangka mengikuti tantangannya, hehe karena gak mau ketinggalan dengan blogger lainnya. Saya pikir mudah untuk membuat satu postingan setiap hari apalagi tantangan tersebut tidak bertema alias bebas menulis apa saja. Tapi ternyata lumayan menguras otak karena di tengah perjalanan konsistensi yang saya tanamkan di dalam diri saya perlahan menurun. Untungnya daftar hadiah yang disediakan oleh panitia membuat semangat saya kembali terpompa, haha.

Dalam tantangan tersebut saya membuat satu tema untuk setiap harinya. Hal ini terpacu karena email konfirmasi yang dikirimkan panitia kepada peserta terdaftar yaitu "Persiapkan strategi Nonstop updatenya yaa :)". Awalnya saya berpikir untuk membuat fiksimini setiap harinya, tapi ide cemerlang tak selalu hadir setiap hari jadi saya urungkan untuk berdongeng. Akhirnya saya memilih satu tema yang bisa dibilang motivasi, bisa juga dibilang pengembangan diri. Semua tulisan yang saya posting dalam tantangan tersebut berdasarkan dari berbagai narasumber terutama pengalaman pribadi, ada yang dari nasehat atasan saya di kantor, ada yang dari si Abang, membaca buku, dan kejadian yang saya temui di jalanan dan sekitar saya. Ada satu postingan yang keluar dari garis yang saya buat karena mengikuti tema yang diberikan oleh panitia. Ya, panitia hanya memberikan satu tema saja dari 30 hari yang harus diposting saat tema itu diberikan.

Nah, berikut 30 tulisan yang saya buat untuk memenuhi tantangan #30HariNonStopNgeblog:
  1. Letak Kebahagiaan
  2. Jodoh
  3. Pekerjaan Yang Dicintai
  4. Memberi Tanpa Pertimbangan
  5. Buah Kesabaran
  6. Orang Penting
  7. Kritikan dan Pujian
  8. Semua Pasti Berlalu
  9. Membersihkan Hati
  10. Kesalahan
  11. Aktivis
  12. Fungsi Organ Tubuh
  13. Mengubah Diri Sendiri
  14. Fokus
  15. Frenemy?
  16. Konflik
  17. Kopdar Blogger di Borneo
  18. Kapan Nikah?
  19. Kecantikan Wanita
  20. Kematian
  21. Kelemahan dan Kekuatan
  22. Mencari Alasan
  23. Uang
  24. 4F
  25. Digugu dan Ditiru
  26. Emosi
  27. Lakukan Hari Ini Saja
  28. Bata Kecil
  29. Konsistensi
  30. Kemenangan
Mengikuti tantangan ini bukan tanpa hambatan, ada saja hal yang membuat untuk tidak bisa posting meskipun waktunya 24 jam terutama rasa malas saat weekend. Apalagi saat postingan 9 saat mendapat peringatan diskualifikasi karena tanggal posting saya telah lewat. Hal ini terjadi karena saya belum mengerti benar menggunakan blogdetik. Jadi, saat itu saya membuat draft untuk 3 postingan sekaligus di hari yang sama dan tanggal default untuk postingan ter-publish mengikuti tanggal saat membuat draft. Tidak seperti blogspot dimana tanggal publish. Meskipun saya sudah menjelaskan panjang dan lebar kepada pihak panitia, tetap saja postingan saya di hari ke-9 didiskualifikasi -_-

Postingan saya di #30HariNonStopNgeblog bukan bermaksud untuk menggurui teman blogger atau pembaca lainnya. Tulisan-tulisan tersebut juga sebagai teguran dan peringatan untuk diri saya sendiri. Ah, semoga saya menyabet satu kategori pemenang. Ngontes gak berharap menang itu gak seru, hehe.

Semoga bermanfaat.

6 comments:

  1. Saya juga turut meng-amini Mbk yu.

    Semoga Mbk Ayu menjadi salah satu pemenang dalam ajang bergengsi tersebut.

    Semoga selalu bersemangat dan teruslah berkarya.

    Salam persahabatan dari Jember.

    ReplyDelete
  2. Widih ! konsisten juga ya mbak hehehe

    kalau saya masih tahap belajar konsisten di blogspot hehe, btw gak p2 mbak mengenai header tapi jangan lupa ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah.. maapkan aku ya nak..lg berkutat dgn kerjaan dulu :)

      Delete
  3. Semoga menjadi salah satu pemenang..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^