Aku Ingin Menjadi Hujan

credit
Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa membuat riang hati anak kecil di sekitaran. Mereka akan bahagia dengan turunnya air hujan dari langit. Membawa sejuta senyum saat mereka berlari kecil sambil saling mengejar satu sama lain. Menjadi hujan untuk senyum tak terpaksa dari wajah kecil bak malaikat.

Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa membawa kerinduan pada hati yang sedang dilanda asmara cinta. jatuhnya hujan gerimis akan memberikan suasana romantis bagi sepasang merpati yang sedang memadu kasih. Menjadi hujan untuk menjadi inspirasi sejuta rayuan gombal bagi sang lelaki untuk pujaan hati.

Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa memberikan kehangatan bagi hati yang dilanda resah. Bagi hati yang sedang rindu menanti. Bagi hati yang sedang diselimuti emosi. Harum air langit akan membawa ketenangan bagi insan yang mendamba kedamaian. Menjadi hujan untuk menyimpan segenggam ingatan yang tak ingin dilepaskan.

Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa memberikan kesuburan pada ladang yang mendamba kemuning masa panen. Memberikan kesegaran pada akar bakal pemasok gerabah di masa depan. Menjadi hujan untuk kembali menyegarkan tanah-tanah yang terlanjur mengering karena musim.

Aku ingin menjadi hujan, yang akan memberikan pelangi setelahnya.

Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa memberikan ancaman bagi insan yang tak mengerti arti mencintai. Mengguyur mati manusia tanpa hati yang membebaskan akal ke dalam pemikiran dangkal. Menjadi hujan untuk menjadi pecut bagi mereka yang tak mengerti rasa iba.

Aku ingin menjadi hujan. Yang bisa melululantahkan tanah makmur para penjilat negeri sawah. Menghancurkan jutaan bangunan raksasa yang tumbuh dengan perkara. Menggilas umat manusia yang bersikap dengan meninggalkan akal kemanusiaannya. Menjadi hujan untuk menjadi derita bagi mereka yang serakah.

Aku ingin menjadi hujan, yang bisa memberikan bencana setelahnya.

“Khayalan ini diikutsertakan dalam Giveaway Khayalanku oleh Cah Kesesi Ayutea”

25 comments:

  1. Replies
    1. Makasih mbak Emi,, hujannya mbak juga kereenn. :D

      Delete
  2. Replies
    1. ahahah.. ujannya lagi ngegombal mbak ini ceritanya :p

      Delete
  3. pengen jadi hujan ya, original bgt. jarang2 ada yang mikir smp ke hujan :D
    sukses GAnya

    ReplyDelete
  4. waaa cantik sekali >.<
    aku ingin menjadi hujaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena setelah hujan bisa datang pelangi, karena setelah hujan bisa datang penyakit ;p

      Delete
  5. Aku pingin jadi hujan lebat buat kamu *kemudian banjir* -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. inih juga boleh nih.. buat laki macam om adi :p

      Delete
  6. Ayuuuu, tulisannya baguss bangeet!!! Kata-kata kiasannya lhooo bikin merinding....
    Kayaknya kalo jadi hujan enak sih memang.. :)
    Semoga menang yah giveaway-nya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. penuh dengan gombalan dan rayuan maut ya mbak.. hahaha
      aamiin.. makasih mbak D :D

      Delete
  7. Aamiin ... Gue ikut ngaminin aja! Sebagian khayalan adalah do'a dan bencana! Sukses GA- nya, Yuuu ... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, bener. khayalan bisa jadi bencana kalo terlalu lama di dunia khayal dan gak kembalike dunia nyata :p

      Delete
  8. Berarti seperti judul postingan saya dong Mbk.

    Hujan Kau Ingatkan Aku.

    Hihihiiii..

    ReplyDelete
  9. hujuan...
    antara gelap dan terang
    antara tenang dan menghanyutkan

    #diplomasikopi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^