Beach, Please!

Jika hari ini sedang banyak "buruh" yang berdemo minta kenaikan gaji yang kurang masuk akal dan segala 'tetek bengeknya', maka saya akan membuat postingan tentang nikmatnya liburan bersama keluarga besar di kantor.

Ini adalah kegiatan rutin tahunan yang kami lakukan. Pada postingan saya sebelumnya, semester awal tahun ini, grup kami melakukan "Great Work Place" di Pangalengan dan mengambil tema utama rafting pada bulan maret. Dan tahun sebelumnya outbound di Lembang. Maka untuk semester kedua tahun ini mengambil tema yang berbeda. Tema baru, tempat baru, suasana baru, dan tentunya semangat baru. Kebetulan pada semester ini saya turut serta menjadi salah satu panitia GWP. Melalui diskusi yang cukup singkat dan angket dari seluruh anggota, maka kami memutuskan utnuk melakukan kegiatan ini di pantai! Yuhuuu, pantai!

Pilihan kami jatuh pada Anyer, setelah mendiskusikan beberapa pilihan dengan beberapa pertimbangan seperti biaya, waktu, dan isi acara. 3 minggu sebelum acara, beberapa panitia termasuk saya melakukan survey ke beberapa cottage yang ada di Anyer. Ehm, jarang-jarang kan pleseiran pas jam kerja.

Akhirnya Anyer Cottage pun menjadi pilihan kami untuk bersenang-senang. Sama seperti kegiatan sebelumnya, tujuan dilaksanakan plesiran seperti ini untuk memompa kembali semangat setelah beberapa waktu hanya berkutat di meja kantor. Kegiatan kali ini diisni dengan berbagai macam permainan agustusan seperti balap kelereng, makan kerupuk, bakiak, tarik tambang, gebuk bantal, dan lainnya. Dan satu bonus adalah permainan banana boat. Pokoknya basah!

Sebagai panitia, saya sangat gembira melihat seluruh rekan kerja bisa tertawa bersama, bisa makan bersama dalam satu tempat, bisa bekerja sama dalam sebuah game. Sebuah kesempatan langka dan berharga dalam sebuah kebersamaan yang bernama keluarga. Ya, keluarga bukan selalu orang-orang yang mempunyai hubungan darah atau yang tinggal serumah.

Ehm, karena ada masalah pada server jadi saya tidak bisa upload foto-fotonya dan akan saya tampilkan video kegiatan yang kami lakukan.


Jika ingin mendapatkan apresiasi yang lebih besar maka tuntaskan kewajiban dengan benar, tingkatkan skill, tingkatkan pengetahuan untuk mendukung kemajuan perusahaan yang menggaji kita. Jangan menuntut imbalan yang besar jika apa yang kita lakukan hanya sebiji semangka. Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita panen.

Dengan melakukan tuntutan gaji sebesar itu, tak salah jika perusahaan akan lebih selektif memilih calon pegawainya. Tak salah jika pengusaha akan bermigrasi ke tempat lain, dan tak salah jika pengangguran akan bertambah. Mari berpikir dan bertindak dengan bijaksana.

Dan, saya tidak sabar untuk menunggu weekend ini karena seluruh keluarga besar 삼성 akan berlibur bersama di Dufan. Tunggu cerita saya selanjutnya ^^

38 comments:

  1. wih, enak yah kalo kemaren pas perpisahan smk ke pantai anyer jga :D

    btw, setuju banget sama quote yang terakhir, yang penting kerja sesuai imbalan kalo dapet lebih itu merupakan hasil kerja keras kita, jaangan hanya bisa menuntut tapi tidak bsa melakukan apa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, sebagai seorang yang dibayar harus mengerti hak dan kewajiban. Motornya pada kece2 kok mikirnya dangkal :p

      Delete
  2. tuntutan buruh memang ngga masuk akal!!!

    anyer ya, blm pernah kesana. Pasti seru tuh rame rame!

    ReplyDelete
  3. tempat tinggalku malah dikelilingi pntai depan belakang :D kapan yaa bisa ke Anyer???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkk.. aku pasti bahagia banget punya rumah dekat pantai. Impianku banget itu mbakk >.<

      Delete
  4. Seimbang ya ka antara kerja sama liburan ^^

    ReplyDelete
  5. beach please,,hahaha hampir aja.. ternyata saya salah baca...

    wah sudah lama juga nih gak jalan2 ke dufan..

    ReplyDelete
  6. dari dulu pengen ke anyer tapi tidak pernah memiliki waktu untuk liburan,, nasib nasib,, cuma bisa dengar cerita tentang anyer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luangkan waktu untuk berlibur, pasti bisa ^^

      Delete
  7. Wow!! Pantai ya, Yu, pengeenn ke pantai... :)
    Happy holiday yaaa.... :)

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Foto Anyernya di server yg lagi ngambek ~.~

      Delete
  9. Ke Anyer, gak mampir ke Serang mba... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut rombongan bus, mbak. jadi panitia pula jadi gak bisa jalan2 ke sekitar huhu

      Delete
  10. enak sekali yah bisa mempunyai kalender khusus untuk refresh setiap tahunnya dari kantor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pripsip kita adalah Great Work Place. jadi ya harus ada life balance antara kerja dan ngerjain hehe

      Delete
  11. mau dongggggg ikutttt :( :D

    salam kenal ~ followed

    ReplyDelete
  12. Liburan itu sebagai pelepas lelah dengan masalah kerjaan ya mbak dan menjadi penyemangat untuk semangat yang baru lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener beuuudddd... biar gak bosen kerja mulu

      Delete
  13. huaaaa
    pingiiiiin
    udah lama gak ke pantai :3

    ReplyDelete
  14. Aku malah jadi penasaran yang lain... kalau orang kerja di Samsung, nyebut Samsungnya, u Indonesia apa yang sesuai di hangeul gitu ya... *oot*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngomong sesama orang indo sih pake logat indo. tapi kalo ngomong sm ekspatriat khususnya orang Korsel biasa pake hangeul.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^