Cerita ABG: Cerita Dewasa

Saya telat beberapa hari untuk mendaftarkan tulisan ini, tapi tak apalah yang penting PKK WB tetep semarak dan artikel ini ada di dunia maya, hehe. Apalagi jika saya menuliskan kata kunci untuk Cerita ABG yang muncul di mbah gugel subhanallah serem sekali. Pada halaman pertama gugel seluruhnya mengarah pada link yang berbau (maaf) seks. Jadi saya rasa Peduli Kata Kunci oleh Warung Blogger ini akan membawa dampak positif pada dunia maya serta menyelamatkan nama ABG di jagad internet.

Jadi, yang ingin sedikit saya sentil dalam Cerita ABG di postingan ini ada hubungannya dengan cerita dewasa yang kian hari kian melekat pada keseharian bujang dan perawan. Yaitu mengenai sikap ABG atau remaja yang tidak sesuai dengan umurnya. Yang sudah merasa sok dewasa meskipun baru kali pertama mengalami mimpi basah. Yang sudah merasa sok tua meskipun dada masih sebesar biji semangka. Sebagai contoh, yang sekarang sedang populer, yaitu tersebarnya video adegan mesum oleh siswa siswi SMP di salah satu ibukota. Karena saking penasaran, saya pun sedikit mengintip video mesum tersebut. Astaghfirullah, amit-amit jabang bayi, semoga saya sendiri terhindar dari bencana seperti itu. Bukan hal yang selayaknya dilakukan oleh seorang siswa berseragam putih biru. Dewasa sebelum masanya. Jangan mengatasnamkan rasa penasaran akhirnya bebas melakukan hal sekenanya. Tetap ada aturan, meski bukan aturan hukum tapi ada aturan sosial, ada sanksi sosial yang pasti berlaku di masyarakat.

Cerita dewasa lainnya yaitu tentang tren mode ABG jaman sekarang. Saya saat berumur 15 tahun saja masih belum benar-benar mengerti cara memakai lipstik, bedak, maskara, blush on, dan yang lainnya (cupu ih), tapi untuk jaman sekarang, "bayi" pun pandai bersolek. Pernah saat ke suatu pusat perbelanjaan di ibukota, saya bersimpangan dengan rombongan gadis-gadis cantik, Make Up-nya bok tebel sekali. Ya, saya sekarang sudah bisa membedakan orang menggunakan kosmetik atau tidak. Matanya tajam dengan eyeshadow yang blink-blink, lipstiknya pink menyala. Dan kerennya mereka masih SMP! Baju bebas dan rok sekolah adalah gaya ABG kalau ngemall. Memakai kosmetik sih boleh saja, tapi tetap ada batasnya. Jangan hancurkan masa depan kenyal dan mulusnya kulit remaja dengan berbagai macam bahan kimia. Meski terlihat cantik dengan kosmetik mahal, lebih cantik apa adanya jika masih berumur belasan tahun. Saya saja kadang salah menebak umur perempuan dengan makeup yang wow. Saya selalu menebak dengan usia yang lebih tua padahal mereka masih berumur belasan tahun. hmmm

Cerita dewasa tentang ABG memang tak ada habisnya, ada saja hal yang kadang bikin senyum atau ngelus kepala. Menjadi dewasa itu memang pilihan, tapi menurut saya pribadi, kebanyakan ABG jaman sekarang ingin menjadi dewasa lebih cepat. Ingin menikmati hal-hal yang bisa dilakukan oleh orang dewasa yang sesungguhnya. Ada kalanya dewasa itu berhubungan erat dengan umur, jadi tidak pantas jika orang berumur 14 tahun melakukan hubungan badan alias seks sebelum nikah. Bahkan ada yang nekat membuat KTP palsu agar bisa masuk klub malam untuk umur 21 tahun ke atas. Janganlah seperti itu, sia-sia. Jangan berkata jika tak melakukan hal semacam itu maka dianggap tidak gaul. ABG yang gaul adalah ABG yang penuh dengan prestasi, wawasan dan pengetahuan luas, serta mempunyai etika yang baik

Faktor lingkungan memang sangat berperan penting, sih. Tapi yang lebih penting adalah pendidikan karakter sedari dini. Harus ada pondasi yang kuat agar ABG bisa tetap berada di jalan yang benar. Agama dan kehidupan sosial memegang peranan penting dalam pembentukan karakter dan penentuan jati diri seorang remaja yang baru saja tumbuh. Tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, yang harus dilakukan adalah membentengi mulai dari diri sendiri agar terhindar dari hal yang tidak benar. Selanjutnya menggandeng rekan di samping kanan dan kiri untuk menjadi lebih baik. Masa ABG adalah masa yang indah, akan ada banyak cerita di setiap prosesnya yang tidak bisa kita dapatkan saat dewasa. Jadi marilah kita menikmati proses tumbuhnya kedewasaan secara wajar.

18 comments:

  1. Bicara cerita ABG pastinya sekarang harus lebih baik dari jaman sebelum masa teknologi interet yang gencar ini, dan tidak di rusak dengan sebagian gelincir oknum yang menjadikan suatu permainan imajinasi untuk mencari sebuah kesenangan semata yang berdampak negatif kepada pola pikir dan pola kehidupan generasi muda. Sukses untk tulisannya.

    Salam,

    ReplyDelete
  2. umur 15 tahun sudah belajar pake lipstik....he he he... saya malah sampai usia sekarang belum pernah rasakan pakai lipstik..... ,
    btw- ayokk kita bombardir dunia maya dengan keyword cerita abg yang bermakna positif... salam :-)

    ReplyDelete
  3. Iya sih kebanyakn remaja skg kaya gt ya,
    takut di bilang gak gaul kalo gak kenal sama dunia malem.. *miris*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu pemikiran yang salah, harus diluruskan sejak dini

      Delete
  4. Dewasa sebelum waktunya selain sia-sia juga sayang karena masa muda ga akan kembali lagi. Kalo udah dewasa beneran, baru pengen ngerasain masa muda.

    wah artikelnya telat bgt kalo mau ikut PKK. tapi kalo buat nggelontorin artikel saru di SE sih salut. PKK sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu om, aku aja pengen masa2 SD dan SMP terluang lagi, aku suda tuaaaa

      Delete
  5. Akibat dari budaya dari luar yang semakin menjadi-jadi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mbak, pengaruh budaya yang semakin mudah masuk ke bangsa kita

      Delete
  6. Yang sudah merasa sok tua meskipun dada masih sebesar biji semangka.
    izinkan gw ngebayangin biji semangka dulu...
    ABG sekarang dewasa sebelum waktunya, dewasanya terlalu prematur

    ReplyDelete
  7. memang sangat memprihatinkan sekali pada masa remaja saat ini :'(

    ReplyDelete
  8. ABG dulu dan sekarang, memang beda sekali. Ngeri sekali memang ABG zaman skrg itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbakk, aku jaman muda taunya cuma sekolah dan main sama temen2 sebaya

      Delete
  9. sereem yaah sekarang ABG nya.
    belum umur tapi udah berlagak pengen jadi dewasa, iisshh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa diselamatkan ya mbak penerus bangsa ini

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^