Smartfren Andromax 4G LTE

Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering
Hadir di ICS sebagai blogger
Minggu, 14 Juni lalu saya dan 30 blogger lainnya mendapat undangan Smartfren Andromax 4G Blogger Gathering yang bekerja sama dengan Idblognework di FX Tartine, dan melakukan tur ke Indonesia Cellular Show di Senayan, Jakarta. Sebelumnya Smartfren telah meluncurkan lima perangkat Andromax 4G LTE terbaru untuk pasar Indonesia. Produksinya pun juga ada di indonesia yaitu di Kota Batam dan Cikarang.

Kebutuhan masyarakat terhadap internet saat ini semakin tinggi sayangnya tidak diimbangi dengan kecepatan yang bagus, dan tidak semua provider memfasilitasi koneski yang cepat tanpa lambat. Saat ini rata-rata koneksi tercepat masih dipegang oleh Korea Selatan sedang Indonesia masih ada di urutan 101. Oleh itu Smartfren menjadi provider pertama di Indonesia yang meluncurkan perangkat dengan koneksi 4G LTE untuk Andromax smartphone. Tidak tanggung-tanggung, produk yang diluncurkan tidak hanya 1 tipe, melainkan 5 tipe yang bertujuan agar Indonesia siap menikmati layanan 4G sesuai kebutuhan masing-masing dengan harga yang terjangkau. Dan semua perangkat tersebut telah dilengkapi dengan Android terbaru yaitu OS 5 Lollipop. Indonesia #go4Gready

Kelima tipe Andromax terbaru milik Smartfren adalah sebagai berikut:
  • Andromax R. Merupakan perangkat yang memiliki spesifikasi terbaik dari kelima saudaranya. Memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, dengan memori RAM 1 GB dan ROM 8GB. Untuk pecinta fotografi dan selfie jangan kuatir karena tipe ini punya kamera belakang 8 MP (AF) with dual LED Flash + 5 MP (FF) wide angle with LED flash. Untuk audio menggunakan Dolby Digital Plus. Harga yang ditawarkan pun tidak membuat kita gigit jari, kok, cuma kurang dari 1.6 juta dengan 3 pilihan warna yaitu black silver, black gold, white silver.
Andromax R
Saat di ICS pun saya berkesempatan untuk mencoba bagaimana cepatnya
saat melihat video youtube dari Andromax R, tanpa buffering.
  • Andromax Q. Yang istimewa dari tipe ini adalah hadirnya Cyanogen OS 12 yang sudah populer di 190 negara dengan lebih dari 50 juta pengguna. Cyanogen OS memiliki beberapa fotus canggih yaitu memberikan pengguna akses pada perangkat miliknya seperti mengatur setiap tampilan ponsel misal wallpaper, font yang digunakan, animasi boot, dan aplikasi pihak ke tiga. Pengguna juga bisa menikmati aplikasi kamera yang intuitif dengan banyak fitur dan filter sehingga cocok untuk pecinta selfie, hehe. Untuk audio menggunakan AudioFX dengan resolusi tinggi dan sedikit noise. Bisa dikatakan Cyanogen OS ini membuat pengguna bisa oprek perangkat tanpa root. Cocok untuk pecinta gadget.
  • Andromax Qi. Seperti halnya tipe Q, tipe ini memiliki spesifikasi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306. Hanya saja, Qi tidak menggunakan Cyanogen OS melainkan Lollipop. Untuk kamera 5 MP (AF) with LED Flash + 2 MP (FF) Wide Angle. Kedua tipe Q dan Qi hadir dalam 2 pilihan warna yaitu hitam danputih dengan harga kurang dari 1.3 juta.
  • Andromax Es. Merupakan tipe paling murah yaitu kurang dari satu juta namun tetap meiliki spesifikasi super dengan dukungan 4G. Prosesor Qualcomm Snapdragon410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53, GPU Adreno 306, kamera 5 MP (FF) w/LED Flash + 5 MP (FF) w/LED FlashWide Angle. Yang istimewa dari Es adalah audio telah menggunakan DTS sound.
  • Andromax Ec. Memilki fitur dan spesifikasi yang sama dengan tipe Es, warna yang tersedia pun sama yaitu hitam, putih, dan abu-abu. yang membedakan adalah audio Ec menggunakan Dolby Digital.
Antri pembelian Andromax di ICS
Antri pembelian Andromax di ICS. Laris maniiiisss.
Dengan adanya teknologi baru 4G LTE ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, menghadirkan kecepatan dan performa unggul sehingga Indonesia siap berperang dengan negara Broadband lainnya di mana kecepatan bis alebih dari 100 mbps. Indosia harus siap dengan #go4Gready dong ya. Namun, teknologi 3G dan evdo cdma khas milik Smarftren tetap bisa dinikmati pengguna. Jadi semua itu tergantung pilihan kita saja, mau pilih yang 3G atau 4G. Untuk kalian yang menantikan kehadiran Smartfren Andromax 4G LTE bisa tunggu product launch di bulan Agustus nanti. Silahkan dipilih smarphone yang murah tapi tidak murahan.

10 comments:

  1. Semakin eksis saja nih Smartfren di dunia Smartphone.

    ReplyDelete
  2. Smartfren Andromax yang 3G aja udah cepet, apalagi yg 4G. Andromax emang harga lebih murah tapi spec sama dengan yg harganya jauh lebih mahal.

    ReplyDelete
  3. Makin asik aja perangkat perang blogger :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbak. Makin memfasilitasi jadi lebih mudah.

      Delete
  4. hallo mak, salam kenal. Loh kemarin ada juga toh di #BloggerAndromax, ah sayang kita ga semmpat kenalan yaa....


    Aku follow yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga mbakk.. sempet salaman pas baru dateng kayaknya haha

      Delete
  5. Pingin nyobain yang R deh, Yuuu. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^