Inilah Hal Mengejutkan Tentang Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

night run bersama RunLyss Team
night run bersama RunLyss Team
Jika anda tidak suka melakukan olahraga, tentunya badan menjadi tidak bergairah bukan? Melakukan apapun terasa malas dan membosankan, apa lagi bila harus berjalan-jalan atau bergerak pasti rasanya malas sekali. Secara tidak langsung itulah salah satu hal yang diakibatkan oleh tidak aktifnya berolah raga. Padahal manfaat olahraga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, jangan sampai sibuk bekerja hingga terus menerus namun malah lupa untuk berolahraga secara teratur, bukankah itu juga tidak baik?

Untuk lebih memotivasi diri anda sebaiknya, anda harus mengerti dulu kenapa sih olahraga itu penting sekali bagi kesehatan tubuh, dan apa manfaat olahraga itu sendiri jika nantinya anda melakukannya rutin.

Berikut ini beberapa hal mengejutkan tentang manfaat berolahraga bagi kesehatan tubuh:
  1. Menghilangkan stress. Jika anda sering sekali merasakan tidak nyaman seperti stress berlebih entah itu masalah pekerjaan, masalah dirumah dan masalah-masalah lainnya, coba untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan pagi agar pikiran anda lebih fresh dan tidak mudah stress
  2. Membantu membuat pikiran semakin tajam. Pikiran yang awal tumpul bagi sebagian orang, dengan berolahraga bias juga dibantu untuk meningkatkan fungsi pikiran seperti mempertajam itu tadi. Sebab orang rajin berolahraga biasanya akan lebih focus dan mampu menjaga ketajaman pikiran lebih lama.
  3. Membuat tidur lebih nyenyak. Kesulitan untuk tidur? Nah mungkin olahraga bias membantu tubuh anda agar bias tertidur lebih lelap dari biasanya, terutama untuk olahraga di pagi hari, dan biasanya untuk siklus tidurnya sendiri menjadi lebih baik, dan teratur.
Baca Juga : Suplemen Fitnes untuk Membentuk Tubuh Ideal

Itu tadi beberapa hal mengejutkan tentang manfaat dari berolahraga semoga dengan adanya informasi yang sudah disampaika tadi bisa memotivasi anda untuk mau bahkan lebih rutin lagi dalam berolahraga. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha, begitupun ketika harus memulai berolahraga memang pada awalnya akan sulit karena tidak terbiasa, tetapi jika mencoba sekali dua kali dan mulai terasa enaknya, pasti mau lagi untuk berolahraga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk memotivasi anda jauh lebih semangat lagi untuk berolahraga.

4 comments:

  1. Aku niat olah raga bener jarang sih. Tp tiap pagi sepedaan

    ReplyDelete
  2. Perlu dicoba nih untuk rutin olahraga. :D

    ReplyDelete
  3. mungkin saking capeknya jadi kalo tidur makin pulas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^