Selamat Tahun Baru 2016!

Tidak ada liburan besar seperti tahun-tahun sebelumnya saat saya masih berstatus single yang bisa sampai ke kota mana saja saat ada liburan panjang. Biasanya, tiket liburan sudah ada di tangan beberapa bulan sebelum tanggal libur tiba demi mengejar tiket murah dan menyusun sebuah perjalanan entah kemana dan dengan siapa. Tahun ini menjadi sangat berbeda, tidak ada lagi yang namanya klayapan di malam tahun baru dan plesir ke tempat baru. Jika teman-teman sudah sering membaca tulisan tentang dimana saya berada dan apa kegiatan saya saat ini, pasti akan dengan mudah menebak bagaimana kegiatan di malam tahun baru saya, hehe. Yup, billing! Bukan saya yang kerja, tapi suami. Untuk yang belum tahu, billing itu salah satu pekerjaan rutin suami saya setiap tanggal 22 di akhir bulan hingga tanggal 4 di bulan selanjutnya, inti pekerjaannya itu menerbitkan rekening listrik semua pelanggan dalam suatu wilayah. Bukan perkara mudah karena harus verifikasi puluhan ribu hasil catat kWh meter pelanggan listrik, benar atau tidaknya data yang akan terbit dalam rekening listrik semua bergantung pada suami, belum lagi harus bertanggung jawab atas nilai daya susut sekecil mungkin. Well, setiap tanggal itulah saya harus siap ditinggal lembur sampai dini hari atau subuh, tidak peduli tanggal merah, libur nasional, acara negara sepenting apapun, billing tetap akan berjalan seperti biasanya. Dan, di kantor suami lah saya merayakan tahun baru bersama dua istri lainnya yang bernasib sama. Di kantor sebenarnya ada acara turnamen PES, tapi kan ya para istri cuma bisa jadi penonton sambil cemal cemil peyek kacang buatan saya, resep menyusul, ya.


Sebelum ke kantor, saya dan suami sempat berkeliling Sampit untuk mencari cemilan lain yang ternyata beberapa titik sudah sangat ramai sekali selepas isya’. Saya pikir bakal sepi, ternyata sepanjang jalan dipenuhi dengan penjual terompet, kembang api, dan jagung. Keramaian dipusatkan pada beberapa tempat yang memang setiap harinya selalu banyak masyarakat berkumpul yaitu di Borneo City Mall, taman kota, dan stadiun bola. Kabarnya ada beberapa artis ibukota yang diundang untuk mengisi acara konser di mal, tapi karena kami berdua tidak pernah tertarik dengan acara seperti ini lebih memilih menghindari keramaian, padahal ya lembur di kantor, hehe. Sembari suami mondar mandir ruangan kerja dan tempat turnamen PES, saya dan para istri menghabiskan waktu untuk saling bertukar pikiran tentang apa saja, ngobrol no gosip yang bisa menghabiskan dua piring jagung, pisang, dan kacang rebus, hehe. Kadang, rindu memang dengan rutinitas mencari tiket pesawat promo dan berlibur dengan teman kuliah ke Jogja seperti pada pergantian tahun 2013, atau secara mendadak membuat rencana perjalanan dengan kereta ke Padalarang dengan rekan kantor, atau kemana pun saat saya merasa butuh liburan. Tapi sekarang memang tidak bisa seenaknya, harus ikut jadwal suami, berlibur pun harus bersama atau atas ijin suami. Bukan berarti kehidupan saya telah terkunci, tapi satu tahap inilah yang dulu sangat saya nantikan, ada kebahagiaan tersendiri saat sudah berumah tangga.


Mengenai resolusi tahun baru, ah, sudahlah, saya tidak akan lagi gembar gembor seperti jaman masih muda dulu. Ada beberapa harapan besar yang memang disiapkan agar terlaksana di tahun 2016 ini, tapi akan saya simpan rapi dan pelan-pelan secara pasti mewujudkannya. Hanya saja ada satu harapan yang akan saya tulis dengan alasan ingin mendapat urun doa dari teman-teman semua, yaitu: anak pertama pada kehamilan kedua ini bisa lahir dengan selamat ke dunia, lengkap dan sehat. Aamiin. Meskipun di tahun sebelumnya ada keluh kesah yang begitu banyak, bukan berarti di tahun baru saya akan membuat resolusi untuk tidak mengeluh. Biarlah saya tetap mengeluh tentang apa yang mungkin terjadi tidak seperti impian, tapi saya akan tetap bersyukur atas apapun yang didapatkan, sekecil apapun. Selamat tahun baru 2016, jangan lupa bersyukur karena kalian telah menjadi manusia.

41 comments:

  1. Semoga segala doa dan harapan dapat terwujud sempurna, terutama si jabang bayi, semoga bisa lahir selamat dan sehat, jadi anak soleh/solehah nantinya, ya, Mba. Terus Ibunya juga bisa tetap sehat dan penuh semangat menggapai impian. :)

    ReplyDelete
  2. semoga lahiranya lancar mba tanpa ada halangan. lahir dengan selamat mba juga sehat, moga nanti jadi anak soleh/solehah.

    ReplyDelete
  3. Selamat tahun baru 2016 ya Mba.. Semoga apa yg telah menjadi resolusinya akan tercapai ..

    ReplyDelete
  4. semoga resolusi kita semua bisa tercapai ya mbak :D

    ReplyDelete
  5. Kehidupan berbeda dari yang sebelumnya tapi terasa lebih membahagiakan ya, Mbak Yu? Hehhe...

    Selamat mengunci rapat resolusi tahun ini. Aku tunggu ceritanya ketika resolusi itu sudah terwujud, ya.

    Dan soal anak pertama di kehamilan kedua, semoga lahir kedunia dengan selamat dan sehat. Pun ibu yg melahirkannya.
    Aamiin...

    Selamat Tahun Baru 2016~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nuyy.. makanya cepetan nikah #upss..
      aamiin.. makasih yaaa,, selamat tahun baru jugaa :)

      Delete
  6. Aku juga di rumah ndekem kok tahun baru...
    Ditunggu peyeknya ^_^

    ReplyDelete
  7. semoga sukses terus ya mba..
    sehat2 yaa ibu dan bayi.. :)
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  8. Saya malah tahun baru asyik tidur ama Faraz, niat mau posting sblm pergantian tahun tapi lbh enakan tidur, hehehh.

    Anyway sehat terus yaah.Yu, Debaynya juga, moga Ibu dan Anak selamat,lahiran normal dan lengkap semuany, Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik mah mbaakk ada temen krucilnyaaa..
      aamiin.. makasih ya mbaa :)

      Delete
  9. AMINN....si dedek akan lahir dengan segala harapan bapak ibu nya :)

    ReplyDelete
  10. aamiin... smoga kehamilannya lancar dan lahir sehat yah :)

    ReplyDelete
  11. Amin ya Robbal Alamin
    Doa kami sekeluarga

    Saya sekeluarga di Pontianak, Kalimantan Barat) mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016 ya. Semoga di tahun 2016 ini kita semuanya diberikan kemudahan, keberkahan, kemakmuran, keselamatan dan kebahagiaan dari Allah SWT. Amin Amin Amin Ya Robbal Alaminn. Tetaplah terus menulis. Tetaplah terus menjalin Silaturahmi

    ReplyDelete
  12. Aamiin.. Semoga anak pertamanya lahir sehat dan tidak kurang satu apa pun. Ibunya juga sehat selama kehamilan dan dimudahkan proses melahirkannya nanti ya.

    ReplyDelete
  13. Semoga semua harapan dan doa terkabul ya.
    Ternyata tugas billing sangat khas ya. Baru tahu. Ok.. nungguin resep peyeknya.

    ReplyDelete
  14. Mendoakan semoga ananda lahir sehat, demikian juga dengan ibunya, supaya ibunya ada teman kalau si bapak ngantor :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. iya ihh mba gak sabar punya temen di rumah hehe

      Delete
  15. selamat tahun baru ya,, :)
    saya tahun baru cuma di rumah
    kunjungi blog sederhana saya http://ptbanyakcerita.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  16. Kak Cit udah isi lagi, ya? Semoga kali ini bisa sehat terus ya, Kak, dedeknya sampai lahir. Kak Cit dan suami juga semoga sehat sehat semua biar jaga dedeknya. Jadi mau... *eh
    Selamat tahun baru, Kak Cit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..aamiin... makasih ya Ntiww sayaangggg :)
      cepetan nikah yaaaa :p

      Delete
  17. penjual terompet sama kembang api begitu mah emang menjamur banget kalau udah akhir tahun. ternyata cukup jauh perbedaan ketika single sama udah bersuami :")

    ReplyDelete
  18. selamat tahun baru semoga sukses dan sehat

    ReplyDelete
  19. semoga lahirannya lancar mak :)) dan smua trget yg gk digembor-gemborkan it kewujud. hehe

    ReplyDelete
  20. resolusinya disimpan dalam hati ya... Hihihih, mudah2an kesampaean deh ^_^

    ReplyDelete
  21. selamat tahun baru. Semoga dilancarkan kelahirannya :)

    ReplyDelete
  22. Semoga lancar segala harapan terkabul :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^