Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik

Ocean Lantern
Ocean Lantern (sumber)
Souvenir merupakan salah satu pelengkap yang tidak boleh terlewatkan dalam sebuah acara pernikahan. Souvenir memiliki makna sebagai tanda terima kasih dan juga kenang-kenangan untuk setiap tamu undangan yang datang. Biasanya souvenir bisa berupa benda-benda yang memiliki fungsi sehari-hari, seperti kipas, kotak, hiasan magnet, dompet, tempat lilin, pajangan, hingga sesuatu yang dapat dimakan seperti cokelat atau permen.

Berikut ini adalah tips memilih souvenir pernikahan unik:
1.    Sesuaikan dengan konsep pernikahan
Pilihlah souvenir yang  sesuai dengan tema pernikahan, misalnya apabila konsep pernikahan lebih bergaya old-classic, berarti souvenir pun bisa dompet atau gantungan kunci dengan desain vintage. Apabila konsep pernikahan bertemakan pantai, bisa dipilih ornamen laut sebagai hiasan magnet atau pajangan.

2.     Pilihlah warna yang senada
Jika pernikahan memiliki konsep dekorasi dengan dominasi warna tertentu, maka Anda bisa memilih souvenir dengan warna yang serasi dengan tema dekorasi yang diusung.

3.     Pilihlah desain souvenir yang tepat
Hindari pilihan desain souvenir yang kekanak-kanakan, misalnya souvenir memiliki warna yang terlalu mencolok dan semarak. Carilah desain souvenir yang memberikan kesan unik namun berkelas.

4.     Kemaslah semenarik mungkin
Wrapping atau pengemasan souvenir menjadi bagian yang penting, agar terlihat lebih bagus souvenir bisa dibungkus dengan plastik bercorak, kain, atau dengan tambahan ornamen pita atau bunga. Dengan pengemasan yang baik, souvenir pun akan terlihat lebih rapi dan menarik.

5.    Carilah yang sesuai
Pada saat akan menentukan souvenir, sesuaikan dengan anggaran pernikahan dan alokasikan dana souvenir sebelum memilah-milah. Selain itu, hitung jumlah tamu yang akan diundang di pernikahan. Apabila sudah diketahui keduanya, maka pemilihan souvenir bisa dengan mudah ditentukan berbanding harga dan jumlah tamu undangan.

Tips di atas bisa menjadi acuan ketika akan membeli souvenir pernikahan. Namun, apabila Anda sudah menemukan vendor penyedia souvenir yang tepat maka segala sesuatu bisa langsung dibicarakan dan dikonsultasikan langsung dengan vendor tersebut.

Anda tentu menginginkan souvenir yang unik, menarik, berbeda, dan praktis, bukan? Gimmix Wedding Favor adalah vendor penyedia souvenir pernikahan yang beralamat di Jl. Gunung Sahari Raya No.2 Rukan Marinatama Blk G15 Jakarta Utara. Cakupan dari Gimmix sudah tersebar hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia seperti Bali, Bandar Lampung, Balikpapan, Makassar, Lombok, Palembang, Semarang, Surabaya, Manado, dan daerah lainnya.

Souvenir yang disediakan oleh Gimmix dimulai dari yang paling mewah namun dengan harga yang masuk akal hingga souvenir yang paling sederhana dan terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Gimmix dapat menjadikan perayaan hari pernikahan Anda jauh lebih istimewa. Jika Anda ingin sesuatu yang unik dan berbeda, Gimmix pun memberikan tawaran souvenir dengan variasi atau custom yang diinginkan klien. Hampir semua kliennya puas di segala aspek, dari mulai pelayanannya, harganya, pilihan model souvenirnya, dan juga pengirimannya. Gimmix banyak direkomendasikan oleh pasangan pengantin ataupun untuk keperluan occasion tertentu.

Gimmix selalu berusaha membantu setiap pengantin mempersiapkan hari spesial mereka mulai dari detail yang terkecil hingga pelayanan dan penyesuaian acara. Gimmix memberikan pilihan ide-ide souvenir yang luas, penyesuaian tema, pemilihan warna, hingga konsultasi masalah harga. Spesialisasi Gimmix adalah menyesuaikan permintaan pribadi agar setiap kliennya merasa puas.

Untuk Anda yang mencari referensi vendor penyedia souvenir lainnya, Anda bisa mengakses link berikut ini http://www.bridestory.com/indonesia/all-cities/wedding-gifts. Berbicara perihal souvenir pernikahan memang tidak ada habisnya. Namun pemilihan souvenir yang tepat dan unik akan menjadi kesan tersendiri terhadap setiap keluarga atau tamu undangan yang hadir.

14 comments:

  1. paling sebel tuh dapat souvenir pernikahan yg ga jelas mau diapain. BArang pajangan bukan. Barang yg bisa dipakai juga bukan.... Bukan masalah harganya sih. Tapi kegunaannya juga, apalagi kl bisa utk mengingatkan tanggal pernikahan yg mengundang

    ReplyDelete
  2. bener juga ya, sesuaikan dengan konsep pernikahan
    warna juga berpengaruh ya biar mathcing

    ReplyDelete
  3. Saya dulu memilih souvenir yang bernilai pakai. Jadi si penerima souvenir ga geletakin souvenir itu sembarangan atau langsung mendarat di keranjang sampah

    ReplyDelete
  4. Bookmark link nya dulu mbak, mungkin ntar kalau mau nikah bisa pesan ke sana. Tapi nggak tahu kapan, belum ada calonnya. Ehhhh :)

    ReplyDelete
  5. Bagus2 souvenir sekarang. Ada aja idenya.

    ReplyDelete
  6. trim's gan artikelnya sangat membantu sekali,

    ReplyDelete
  7. harga souvenir lampu teplok sprti gambar diatas harga brp ya?

    ReplyDelete
  8. mau tanya klo untuk souvenir model lampu teplok sprti pada gambar diatas harganya berapa ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^