Efektivitas Cairan Penghilang Karat Rumahan pada Pakaian

Efektivitas Cairan Penghilang Karat Rumahan pada Pakaian
sumber
Menggunakan cairan penghilang karat berbahan kimia untuk membersihkan pakaian harus dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan kehati-hatian. Jika salah sedikit saja, dampaknya sangatlah fatal apalagi jika produk cairan yang Anda gunakan bukanlah produk yang tepat dan berkualitas. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, saat ini Anda bisa memanfaatkan cairan pembersih noda karat pada pakaian menggunakan bahan-bahan rumahan. Cairan asam seperti cuka atau perasan jeruk lemon sangat dibutuhkan untuk mengangkat noda karat yang membandel pada pakaian yang Anda punya di rumah.

Efektivitas atau kinerja cairan untuk menghilangkan karat seperti cuka dan lemon cukup ampuh digunakan dalam membasmi noda karat di pakaian. Berikut ini cara memanfaatkan cairan pembersih rumahan tersebut, yaitu:
  • Bentangkan bagian pakaian yang terkena noda di permukaan yang datar.
  • Taburkan garam halus di atas noda berkarat.
  • Beri cuka atau perasan air lemon di atas taburan garam hingga rata.
  • Biarkan dan diamkan pakaian di bawah sinar matahari secara langsung sekitar 30 hingga 60 menit.
  • Lakukan berulang sampai noda terangkat dengan baik.


Selain mengandalkan efektivitas cairan pembersih karat rumahan seperti cuka atau air lemon, Anda juga membutuhkan detergen berkualitas untuk membersihkan dan mencuci pakaian secara menyeluruh dan membilas pakaian tersebut. Dalam hal ini, detergen Rinso adalah satu-satunya detergen yang bisa diandalkan dan memiliki efektivitas kerja yang sangat baik dalam membasmi aneka noda dan kotoran yang membandel pada pakaian. Karena tersedia dalam berbagai macam pilihan, Anda bisa memilih jenis detergen Rinso yang sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun terdiri dari beberapa jenis produk, mulai dari detergen cair ataupun bubuk, semua formula dari setiap produk Rinso di dalamnya tetaplah efektif untuk mengatasi aneka jenis noda membandel pada pakaian yang Anda miliki. Dengan kata lain, efektivitas cairan penghilang karat rumahan yang Anda gunakan dari cuka dan air lemon kian efektif jika pencucian diselesaikan dengan pemakaian detergen Rinso yang memiliki formula ampuh untuk membersihkan dan menjaga kualitas pakaian dengan baik.

6 comments:

  1. buat ngerendemin sendok ama garpu yang karatan kayanya bagus nih :)

    ReplyDelete
  2. Sy kemarin beli rinso matic ini nih. Tapi belum nyoba. Ngabisin rinso cair biasa dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga masih pake yang cair mbak, dihabiskan dulu hehe

      Delete
  3. Boleh dicoba nih buat ngilangin karat. :D Ilmu baru

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^