Cara Sederhana Membuat Kue Bolu

Cara Sederhana Membuat Kue Bolu
Bronis cokelat oreo kukus, resep menyusul, ya :)
Cara Sederhana Membuat Kue BoluKue merupakan cemilan yang banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Umumnya kue memiliki rasa yang manis meskipun ada juga kue yang rasanya asin atau gurih. Hingga sekarang tidak dapat dipungkiri bahwa kue telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Di Indonesia dikenal berbagai macam jenis kue, misalnya adalah kue bolu. Bolu atau cake merupakan kue yang tercipta karena pengaruh dari Eropa.

Baca Juga : Resep Tempe Mendoan

Bahan yang digunakan untuk membuat kue bolu yang sederhana sebenarnya sangat mudah ditemukan. Namun, dalam perkembangannya resep bolu semakin bervariasi dengan adanya inovasi. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat bolu adalah tepung terigu, telur dan gula. Namun, dalam beberapa resep, margarin juga digunakan sebagai bahan dalam membuat bolu. Kebanyakan bolu atau cake dimasak dengan pemanggangan dengan oven. Tetapi, ada beberapa jenis bolu yang dikukus seperti brownies kukus dan bolu kukus. Cara pembuatan bolu sangat mudah, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Telur dikocok terlebih dahulu bersama gula sampai mengembang dalam satu wadah. Tujuannya adalah agar kue menjadi lembut karena adanya gelembung-gelembung udara di dalamnya. Gunakan hand mixer jika ada.
  • Terigu ditambahkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran telur dan gula, kemudian dicampur hingga merata.
  • Margarin biasanya ditambahkan agar bolu menjadi lebih enak dan lembut dengan cara dicampur merata bersama adonan lain.
  • Adonan yang telah tercampur merata dituang ke dalam loyang cetakan kemudian dimasukkan ke dalam oven hingga matang.

Margarin merupakan salah satu bahan penting dalam pembuatan bolu. Selain menjadikan bolu lebih lembut, margarin juga membuat bolu menjadi lebih gurih. Untuk itulah margarin yang berkualitas harus dipilih dengan baik. Salah satu brand margarin yang berkualitas untuk membuat kue bolu adalah Blue Band yang terbuat dari lemak nabati yang berkualitas dengan teknologi pengolahan yang mutakhir sehingga Blue Band mengandung banyak nutrisi diantaranya vitamin A, vitamin D, vitamin E dan lemak esensial. Penggunaan Blue Band bisa menjadi pilihan dalam membuat bolu karena dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga Anda. Itulah beberapa tips untuk membuat kue bolu, resep lengkapnya menyusul, ya.

Baca Juga : Resep Pancake Pelangi

9 comments:

  1. Save ah resepnya, buat istri Mbak untuk buatin kue Bolu kayak gini..

    Happy Blogging..

    ReplyDelete
  2. jadi mirip brownies cokelat ya ya bolu, mau

    ReplyDelete
  3. Itu cara yang diajarkan mama saya sebelum saya bisa cari resep lewat google. Hehehe.... Btw.. Sy selalu ragu menyebut antara mentega dan margarin. Sering menyebut blue band mentega.. Padahal yang benar margarin ya.

    ReplyDelete
  4. Mirip brownis kukus ya
    Aku belom jago ni urusan baking

    ReplyDelete
  5. asik,bolehlah kapan2 bikin bolu^^

    ReplyDelete
  6. gak terlalu susah yah ternyata bikin bolu :)
    terimakasih resepnya Mbak :)

    ReplyDelete
  7. Wah ane mah jadi tukang nyoba aja ya mbak, soalnya gak bisa buatnya :D

    ReplyDelete
  8. Ternyata bikinnya gampang ya.. thanks mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^