Rajinlah Membersihkan Tempat Cuci Piring

Rajinlah Membersihkan Tempat Cuci Piring
sumber gambar
Rajinlah Membersihkan Tempat Cuci PiringApakah anda adalah orang yang sering kali lalai untuk membersihkan bak cuci piring setiap selesai membersihkan piring-piring anda. Maka anda harus mengubah kebiasaan buruk tersebut. Jika Anda malas untuk membersihkan tempat cuci piring yang kotor maka bukan tidak mungkin tempat yang kotor tersebut lama-kelamaan akan berkarat.

Beberapa dari anda mungkin menanyakan kenapa bahan aluminium bisa berkarat? Maka jawaban yang paling tepat adalah ini dikarenakan bahan kromium yang ada di dalam stainless steel membutuhkan kontak dengan oksigen agar dapat bereaksi dan membuat perlindungan khusus untuk permukaan bak cuci piring. Lalu jika anda masih saja malas untuk membersihkan bakcuci piring anda dari kotoran sisa makanan berlemak, maka kotoran-kotoran ini lama kelamaan akan menumpuk dan menutupi bagian permukaan bak tempat cuci piring.

Beberapa solusi yang bisa anda ikuti agar terhindar dari ancaman karatan tentu dengan membersihkannya secara rutin setiap kali selesai mencuci piring dan peralatan dapur lainnya. Untuk membersihkannya anda dapat menggunakan formula pembersih seperti cuka atau baking soda. Keduanya dapat anda manfaatkan sebagai bahan pembantu anda melarutkan kotoran dan minyak membandel di bak cuci piring.


Namun jika anda merasa ribet dengan menakar cuka maupun baking soda, anda dapat secara instan menggunakan sabun Sunlight yang bisa dimanfaatkan untuk melarutkan minyak dan kotoran sisa makanan. Tuang Sunlight secukupnya pada spons yang biasa anda gunakan untuk mencuci piring. Lalu oleskan pada tempat bak cuci piring, gosok sesuai arah dari stainless. Lakukan ini secara rutin setiap kali anda selesai melakukan kegiatan mencuci piring.

Yang jadi masalah saat ini adalah bagaimana membiasakan anda atau anak-anak anda yang bertugas membersihkan piring akan selalu membersihkan bagian bak cuci piring. Karena seringkali ketika rasa malas melanda, maka bak cuci piring akan dibiarkan begitu saja kotor dan berminyak. Lalu apakah anda akan mengubahnya segera mulai dari sekarang? Tentu kebiasaan ini akan menjadikan bak tempat cuci piring anda lebih awet.

6 comments:

  1. Alhamdulillah, walau pun dapur bunda pas-pasnya, hehe...tapi tetap dijaga kebersihannya. Pengen ya, punya dapur seperti yang di gambar itu.

    ReplyDelete
  2. aha, yang paling sering mah saya, anak2 ama bapaknya sok sibuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamisaya masih suka bantu sih mba tp ya gituuu dehhh kurang bersih hehe

      Delete
  3. Alhamdulillah mbak saya sering malakukan pekerjaan di atas mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^