Tips Rumah Dijual di Jakarta

Tips Rumah Dijual di Jakarta
sumber: www.urbanindo.com
Tips Rumah Dijual di JakartaSalah satu dinamika keluarga muda adalah membeli rumah dan menjualnya kembali dengan berbagai alasan. Misalnya pindah kerja, ingin mendapat suasana baru, dan alasan-alasan lainnya. Ada sebagian alasan juga yang menarik yaitu untuk berinvestasi. Rumah dijual di Jakarta yang dilakukan oleh keluarga muda atau juga pebisnis perumahan merupakan fenomena baru yang tidak bisa terelakkan. Keluarga muda yang pindah-pindah kerja, sekolah anak yang jauh dari lokasi rumah, merupakan fenomena kecil yang membuat suasana jual beli rumah di Jakarta menjadi dinamis.

Baca Juga: Alasan Memilih Apartemen di Jakarta

Alasan penting lainnya untuk keluarga yang hendak menjual rumah di Jakarta adalah sebagai berikut:
  1. Pindah kerja atau dipindahkan kerja keluar kota. Biasanya mereka yang masih lajang tidak akan merasa repot ketika harus dipindah-pindah kerja dari satu tempat ke tempat lainnya. Tetapi untuk yang sudah berkeluarga, pindah kerja ini menjadi masalah seruis karena harus memikirkan sekolah anak, jarak jangkauan ke kantor baru, dan lingkungan yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya anak. Hal ini pun akan terjadi pada keluarga kecil saya di kemudian hari, untuk saat ini saja suami sudah pindah kerja dua kali dan akan terus berpindah setiap kurang lebih 3 sampai 5 tahun menetap.
  2. Jarak sekolah ideal yang jauh. Ini adalah alasan lain membeli rumah baru untuk keluarga muda. Pikiran ideal tentang sebuah sekolah untuk anaknya akan membuat keluarga pindah dari lokasi semula ke tempat baru yang memungkinkan jangkauan jarak antara rumah dan sekolahnya tidak terlalu jauh. Jarak yang berdekatan dengan lokasi sekolah akan membuat anak tenang belajar dan orang tua tenang bekerja. Karena jarak sekolah anak yang dekat dengan rumah akan sangat membantu dalam efisiensi baik waktu, tenaga, maupun biaya.
  3. Suasana baru di lingkungan baru. Manusia adalah mahluk yang terus berkembang secara dinamis. Ketika sudah merasa monoton di sebuah tempat, ia akan mencari hal-hal baru di tempat lainnya. Untuk itu, ia akan berani menjual rumahnya untuk mendapatkan suasana baru di tempat barunya. Berlaku untuk yang punya uang lebih, sih, hehe.

Untuk yang hendak menjual rumah di Jakarta, peluang dan potensi mendapatkan pembeli sangat tinggi ketika mobilitas orang semakin besar. Untuk itu tips menjual rumah di Jakarta yang singkat ini penting anda perhatikan:
  1. Rumah yang layak untuk orang lain yang akan membelinya. Kelayakan bisa dilihat dari banyak hal, misalnya ketersediaan air, ketersediaan ruang terbuka, dan lain-lain. Termasuk kondisi rumah yang akan dijual, semakin baik kondisinya maka peminat akan semakin banyak.
  2. Bangunan rumah masih kokoh. Jikapun rumah yang akan anda jual adalah rumah lama, renovasi pada beberapa bagian agar rumah anda layak jual. Biasanya yang akan ditambal sulam adalah cat dinding agar terlihat lebih segar dan baru, hanya saja, sebaiknya beritahukan kondisi rumah kepada calon pembeli agar tidak seperti membeli kucing dalam karung.
  3. Pasang iklan di beberapa media terpercaya. Anda tidak akan memiliki peluang mendapatkan pembeli jika anda tidak memublikasikan rumah yang akan anda jual tersebut. Banyak media yang bisa anda gunakan untuk publikasi perihal rumah tersebut. Tuliskan luas tanah, luas bangunan, jumlah ruangan, kamar mandi, dan fasilitas lainnya yang penting untuk diketahui calon pembeli.
Meskipun tips menjual rumah di Jakarta ini sangat penting tapi sebaiknya melakukan pertimbangan matang terlebih dulu. Karena harga rumah dan permintaan akan rumah tersebut khususnya di Jakarta terus meningkat setiap tahunnya maka investasi adalah pilihan yang cukup bijak dan bisa menjual rumah tersebut beberapa tahun kemudian. Atau jika ingin uang terus berputar maka bisa menyewakan rumah tersebut jika suatu saat kita pindah ke tempat lain.

4 comments:

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^