Tips Belajar Nyetir Mobil untuk Wanita

Tips Belajar Nyetir Mobil untuk Wanita
Belajar nyetir mobil di lapangan bola beberapa bulan lalu sebelum hamil
Tips Belajar Nyetir Mobil untuk Wanita - Keterampilan mengemudikan mobil kini bukan hanya wajib dikuasai oleh kaum pria saja. Para wanita pun patut menguasainya dengan baik agar bisa bepergian secara mandiri dan hemat waktu. Bila sudah punya rezeki, Anda pun bisa mengakses Mobil123.com, portal mobil nomor 1 di Indonesia yang menyediakan aneka mobil berkualitas.

Impian mengemudikan mobil kesayangan bisa segera diwujudkan jika kaum wanita rajin belajar mengemudi. Tak perlu panik dengan pengalaman belajar mengemudi dan ikuti beberapa tips berikut ini supaya bisa segera lancar mengemudi.
  • Kenali Dulu Panel dan Fitur-Fitur Mobil
Hal yang satu ini sangat penting bagi wanita yang baru belajar mengemudi. Kenali semua panel dan fitur-fitur dalam mobil, mulai dari setir, pedal, rem tangan, persneling, tombol-tombol lampu, dan beberapa fitur lainnya. Usahakan untuk menghafal semua fiturnya dengan baik sebelum memulai pelajaran mengemudi.

  • Mulai Menyalakan Mesin Mobil
Setelah mesin mobil dinyalakan, jangan langsung mengoperasikan mobil. Sesuaikan dahulu gerakan kaki dengan pedal kopling (untuk mobil manual), rem, dan gas. Pastikan bahwa kaki sudah benar-benar merasa terbiasa menginjak ketiga pedal tersebut. cobalah untuk memajukan dan memundurkan mobil secara halus. Bila sudah merasa benar-benar terbiasa dengan ketiga pedal tersebut, barulah mobil bisa mulai dioperasikan.

  • Tempat yang Tepat untuk Belajar Mengemudikan Mobil
Tempat paling tepat untuk belajar mengemudikan mobil adalah lapangan yang luas dan datar. Sehingga wanita pun bebas bereksplorasi dan memperlancar cara mengemudikan mobilnya tanpa halangan. Ketika sudah menguasai lapangan, pelajaran mengemudikan mobil siap dilakukan di jalanan sepi. Sebelum akhirnya wanita siap secara keahlian dan mental untuk berkendara di jalan raya.
  • Beberapa Teknik Mengemudi Mobil yang Cukup Sulit
Teknik mengemudikan mobil yang cukup sulit adalah teknik parkir mundur dan berhenti di tengah tanjakan. Butuh waktu cukup lama agar mahir melakukan kedua teknik ini. Kuncinya, wanita harus rajin berlatih dan membiasakan diri untuk mengemudikan mobil sendiri. Mulailah latihan di tempat parkir dan tanjakan yang luas dan sepi. Biasakan diri untuk mengandalkan rem tangan setiap kali belajar melewati jalanan yang menanjak.

Jika rutin berlatih mengemudi, wanita pun tak akan kalah mahir dengan para pria. Siapkan diri Anda untuk menjadi pengemudi yang handal dan memahami tata tertib lalu lintas dengan baik. Mari menjadi pengemudi yang senantiasa mematuhi aturan berkendara.

Sumber:
mobilku.org/2013/02/cara-belajar-mobil-tips-mengemudi.html
teknovanza.com/2014/02/cara-belajar-mengemudi-mobil-yang-baik.html
oto86.com/mari-belajar-mengemudi-mobil-dengan-benar-bagi-pemula/

22 comments:

  1. Nanti aja ah belajar bawa mobilnya, sekarang ini pengen bisa bawa motor gigi atau kopling kalau ada yang ngajarin hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. konon katanya kalo uda bisa motor kopling pasti bis abawa mobil mbaa

      Delete
  2. Jadi ingat resolusi bisa nyetir mobil dari tahun kemarin dan belum bisa2 juga sampai sekarang :(

    ReplyDelete
  3. Hmmm sepertinya sangat membantu sekali mbak tipsnya akan saya coba deh.

    ReplyDelete
  4. aku perlu ni infonya, tapi ntar kalo udah lahiran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mbaa.. nunggu lahiran dulu baru belajar nyupir lagi :)

      Delete
  5. Aku pertama kali belajar nyetir tahun 98, latihannya mengelilingi pabrik kayu yang dimana-mana ada log gede-gede. Akhirnya lancar...tapiii berhubung lamaaaa banget nggak pernah nyetir, jadi nggak pede lagi euy..
    kayaknya kudu kursus lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wowww.. 98 mah uda lama banget mbaa.. gak usah kursus mbaa,, sama suami aja hehe

      Delete
  6. aku baru bisa nyalain mobil mbak hehehe....

    ReplyDelete
  7. Tips yang sangat cocok nih mbak buat diterapin para wanita yang mau belajar nyetir mobil. Memang benar, sekarang ini nyetir mobil tidak hanya bisa dilakukan oleh pria saja. Namun kalo mau wanita juga bisa.

    Oh ya, salam kenal ya mbak. Saya perdana berkunjung disini.
    Selamat Hari Kartini juga. Jaya wanita Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar bisa mandiri makanya belajar nyupir :)

      salam kenal juga mas defi :)

      Delete
  8. Huwaaa ini yang disuruh ama suamiku ni, ajar nyetir, tapi aku masi cemen yu
    Takut kayak mamanya sinchan model nyetirku xixixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkw.. gapapa loh mba, makin sering latihan nanti makin lancar

      Delete
  9. Dulu saya sempat degdegan saat belajar nyetir. Soalnya, mobil yang dipakai belajar suka mogok. Apalagi yang ngajari saya jg belum lama bisa nyetirnya. Makin degdegan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa... cari yang mahir dong mas, mana mau saya diajari sama yg belum mahir, takut duluan

      Delete
  10. wah mbak udh belajar mobil aja nih... saya belom... jadi malu nih sama mbaknya... saya juga harus belajar nih bar bisa.. hehe...

    ReplyDelete
  11. Berapa kali belajar, tapi saya nggak bisa juga mba , sedihh..mental takut nabrak hehe

    ReplyDelete
  12. Bener banget tu harus sering latihan terutama ditanjakan & berenti :)
    saya aja pertama nyetir taun 97an tapi karena udah lama ga pernah nyetir akhirnya kagok lagi, tapi setelah sering bawa sendiri jadi ga takut2 lagi terutama pas macet ditanjakan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^