Anita Carolina, Seorang WriterPreneur

Anita Carolina, Seorang Writerpeneur
Mba Anita Carolina Tampubolon
Anita Carolina, Seorang WriterPreneur – Saatnya berkenalan lagi dengan pemenang Arisan Link Blogger Perempuan yang kelima yaitu Mba Anita Carolina Tampubolon, pemilik blog Anita d’Caritas dengan alamat blognya yaitu: http://anitadcaritas.blogspot.co.id/. Mba Anita adalah seorang tenaga medis, bidan tepatnya, yang berasal dari Pekanbaru, Riau dan sempat bekerja di sebuah rumah sakit swasta di sana. Hingga akhirnya Mba Anita menikah dan menyudahi pernikahan jarak jauh dengan suami dengan ikut pindah ke Jakarta. Persis dengan saya nih, Mba, bedanya saya ikut suami 2 bulan setelah menikah meninggalkan ibukota dan menuju kota pedamalam tanpa bioskop, hihi. Alasannya pun sama, karena hamil muda yang akhirnya meninggalkan dunia kerja dan memilih menjaga baik-baik sang calon bayi. Bedanya, Mba Anita sekarang sudah menjadi ibu muda, sedangkan saya masih hamil tua.


Duduk manis di rumah tanpa pekerjaan memang membosankan, apalagi sedang hamil yang sangat menguras emosi. Tapi Mba Anita tidak mau berdiam diri saja dan berpikir untuk mulai produktif dengan jalan berjualan online melaui laman facebook dan media bbm. Mba Anita pun berpikir untuk mengikuti kursus dari kursus busana, musik, hingga menulis. Akhirnya beliau menentukan satu resolusi besar dalam hidupnya di tahun 2016 yaitu menjadi seorang writerpreneur. Perlu diketahui bahwa Mba Anita pada dasarnya sangat menyukai duni tulis menulis sejak sekolah dasar. Dan mulai menulis beberapa cerpen yang dikirimkan ke majalah Bobo, saat SMA pun beliau mulai menulis satu naskah novel yang ditulis tangan, keren bokk. Ternyata naskah tersebut mendapat banyak pujian dari teman-teman sekolahnya dan akhirnya membuat naskah kedua saat kuliah. Sayangnya, naskah tersebut hanya menjadi dokumentasi pribadi Mba Anita, harusnya dipublikasikan agar bisa dinikmati oleh semua orang.

Impian beliau untuk menjadi seorang writerpreneur sepertinya berjalan mulus karena sudah mengikuti kelas menulis secara online hingga mendapat tawaran beberapa job untuk menulis artikel dan sekarang bergabung menjadi penulis di sebuah situs. Dan telah memiliki beberapa rencana matang untuk mengembangkan blognya sendiri, mulai dari membeli domain berbayar dan menentukan topik/niche untuk blog tersebut. “Nama pena saya Anita d’Caritas. Caritas artinya Kasih. Berbagi Kasih dalam deretan kata dan kreativitas menjadi tagline saya”, sebuah tagline yang mulia, bukan? Saya secara pribadi suka dengan topik dengan dunia kesehatan yang dibawa oleh Mba Anita ke dalam blognya. Jarang-jarang kan ada seorang tenaga medis (bidan) yang mau berbagai informasi dalam blog. Saya berharap sekali nantinya blog Mba Anita akan banyak diisi konten informatif tetang dunia kesehatan terutama untuk bayi, seperti pada postingan yang bertajuk Periode Emas, 1000 Hari Kehidupan Pertama. Akan sangat berguna bagi calon ibu atau ibu-ibu muda lainnya seperti saya.


Untuk Mba Anita, sebelumnya salam kenal, ya. Semoga semangat menulisnya tidak pernah redup hingga bisa mewujudkan impian menjadi seorang writerpreneur yang sukses, aamiin. Saya suka dengan cara menulisnya yang manis seperti pada satu kutipan yang membuat saya trenyuh dari salah satu postingan tentang tulisan beliau yaitu: "Cinta yang sesungguhnya adalah bagaimana mencintai orang yang tidak sempurna secara sempurna."

21 comments:

  1. walau hamil tetep berkarya ya :)
    Salut

    ReplyDelete
  2. menjadi wrriterpreneur itu pasti keren ya mba.... semoga resolusinya mba nita kesampaian...
    Sama mba Ayu, saya juga kenalnya mba Nita pas arisan ini... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen baca tulisan mba Anita tentang dunia bayi :)

      Delete
  3. Wah, calon ibu muda juga nih. Memilih tetap di rumah demi kesehatan buah hati tercinta, rasanya lebih bahagia Mba. Sehat-sehat ya sampai lahiran nanti. Iya, nih.. semangat menjadi ibu kreatif selalu menyala-nyala. Terimakasih tulisannya ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba, maaf kalo ada yang kurang berkenan :D

      Delete
  4. Sangan mendukung mbak anita buat beli domain berbayar dan bikin niche sendiri, apalagi kalo nichenya tentang kesehatan ibu dan anak. Kan pas tuh dengan profesinya seorang bidan. Sekalian bagi-bagi ilmunya juga.

    ReplyDelete
  5. Wah keren ya mbak anita cantik orangnya dan juga hatinya, hehehe.

    ReplyDelete
  6. yes, makasih mbak, akhirnya saya dapat alamat blogger dari tim medis hehe

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata mbak anita ini merupakan salah satu blogger yang suka menciptakan kata kata yang bijak juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm,, begitulah, bu bidan yang bisa menulis fiksi

      Delete
  8. setuju mba Ayu. Saya juga menanti postingan kesehatan ibu đan anak dri blog Mba Nita. Pasti bakal padet ilmu bngt.. langsung dibagi sama ahlinya... ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbaa,, biar gak simpang siur kalo nyari info, langsung pas dari sumber terpercaya

      Delete
  9. Hebat! wanita karir.. saya jadi terharu... begitulah impian.. apapun yang kita impikan semuanya akan bisa terkabulkan... ditambah lagi dengan doa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^