Pengajuan Kredit Rumah Online

Pengajuan Kredit Rumah Online
Pengajuan Kredit Rumah Online, sumber: dokumen pribadi
Pengajuan Kredit Rumah OnlineRumah adalah salah satu kebutuhan pokok setiap orang, terlebih bagi yang sudah berumah tangga. Termasuk saya dan suami yang sudah melakukan investasi dalam bentuk rumah sebelum menikah. Awalnya sempat berpikir untuk sewa rumah alias ngontrak saja karena pekerjaan suami yang pasti nomaden atau berpindah kota setiap 3 atau 4 tahun sekali. Mau beli rumah kok sayang jika tidak ditempati, itulah pemikiran awal kami. Tapi, jika tidak membeli rumah sekarang maka harga rumah akan semakin mahal di tahun-tahun berikutnya. Alhasil beberapa bulan sebelum menikah, (calon) suami memutuskan untuk membeli rumah di kota Palangkaraya dengan sistem KPR karena pada saat itu suami memang sedang tugas di sana. Eh, ternyata satu bulan sebelum akad nikah, suami mendapat mutasi ke kota Sampit, rejeki, hehe.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah Dengan KPR

Meskipun belum sempat menempati rumah yang kami beli, tapi tidak ada kata menyesal telah membeli rumah. Namanya juga investasi meskipun belinya kredit hingga beberapa tahun ke depan. Beli rumah kredit? Kalau punya uang segudang mah belinya kontan, hehe. Saya dan suami memutuskan untuk mengambil salah satu unit di perumahan yang ada di Palangkaraya pada salah satu developer rumah yang sudah dikenal lalu kredit dengan sistem KPR pada salah satu bank syariah. Adanya sistem KPR cukup meringankan kami karena bisa memilih jumlah iuran sesuai dengan kemampuan, apalagi sekarang yang bekerja hanya suami jadi semuanya menjadi tanggungan suami meski awalnya pengajuan menyertakan slip gaji saya. Pada saat itu syarat pengajuan KPR cukup mudah antara lain seperti fotokopi KTP, KK, surat nikah, slip gaji 3 bulan terakhir, NPWP, dan dokumen pendukung lainnya.

Selain syarat berupa dokumen, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengambil kredit rumah dengan sistem KPR, yaitu: siapkan dana yang cukup untuk uang muka. Besaran uang muka tergantung kesepakatan pihak developer dengan pihak bank biasanya 30%. Dari pengalaman pribadi uang muka pun bisa dibayar sebanyak 4 kali tidak kontan sekaligus, jadi cukup membantu keuangan kami. Kebetulan untuk uang muka, kami bayarkan pada pihak developer, sisanya menggunakan sistem KPR pada pihak bank. Selanjutnya yaitu memilih suka bunga terbaik, caranya pelajari akta perjanjian dengan teliti, menggunakan suku bunga fleksibel atau flat karena nantinya suku bunga ini yang akan menentukan jumlah angsuran yang harus dibayar setiap bulannya. Selain itu, harus juga menyiapakan dana talangan untuk kebutuhan administrasi, notaris, dan lainnya karena semua itu ada di luar iuran kredit rumah.

Saat ini rumah masih dalam tahap renovasi, sedangkan jarak Palangkaraya – Sampit itu 4 jam perjalanan darat, jadi kalau butuh sesuatu harus datang ke Palangkaraya. Baru-baru ini saya tahu tentang pengajuan kredit rumah online oleh salah satu bank yang menurut saya sangat memudahkan terlebih yang berada di luar kota seperti saya dan suami. Jadi sistem pengajuan kredit online seperti ini: pihak yang mengajukan kredit mengisi formulir secara online yang disediakan oleh situs penyedia, mengisi data secara lengkap dan jujur, mengupload dokumen yang dibutuhkan, setelah itu akan mendapat persetujuan awal kredit tanpa harus repot datang ke kantor bank. Salah satu bank yang menyediakan pengajuan kredit online yaitu BTNProperti melalui situsnya https://www.btnproperti.co.id/pengajuanonline/. Data yang dibutuhkan sangat sederhana seperti data pribadi dan pekerjaan pemohon kredit, sedangkan dokumen yang diupload hanya fotokopi KTP dan slip gaji. Hanya dengan data dan dokumen itu saja makan pengajuan kredit awal telah disetujui. Prosesnya mudah, cepat, dan murah, kan? Jaman sekarang memang segala hal bisa dilakukan secara online termasuk pengajuan kredit rumah.

Indonesia Properti Expo
Indonesia Properti Expo, sumber: bit.ly/ipex2016
Untuk teman-teman yang ingin lebih tahu tentang pengajuan kredit rumah online bisa datang ke acara Indonesia Properti Expo tanggal 13-21 Agustus 2016 di Jakarta Covention Center. Datangi booth BTN Digital Solution di bagian selasar penghubung hall A dan B JCC, karena akan ada banyak hadiah untuk pengunjung yang melakukan register di booth, pengajuan kredit rumah online di tempat. Ada banyak hadiah juga untuk pengunjung yang mendownload apps BTNProperti di playstore dan appstore, pengunjung yang bermain X-BOX dan mencapai skor tertinggi dan IG photocontest. Selain hadiah, pengunjung booth BTNProperti bisa melakukan konsultasi mengenai kredit rumah dan desain rumah secara gratis, mendapat uang muka yang ringan serta banyak diskon lainnya. Andai bayi saya sudah bisa diajak terbang naik pesawat, pasti langsung meluncur kesana, hehe.

Dengan segala kemudahan yang disediakan, jangan ragu lagi untuk segera membeli rumah, investasi penting untuk masa depan. Selagi tabungan cukup, belilah rumah sedini mungkin dengan sistem secerdas mungkin. Dunia digital dan online memang sangat memudahkan, apalagi sekarang sudah ada penyedia layanan online dan gratis untuk mengajukan kredit rumah dengan persetujuan seketika dengan proses yang mudah, cepat, dan murah. Silakan kunjungi situs BTNProperti untuk pengajuan kredit online dengan persetujuan seketika https://www.btnproperti.co.id/pengajuanonline/.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^