Menikmati Gemericik Air di Coban Rondo

Menikmati Gemericik Air di Coban Rondo
Menikmati Gemericik Air di Coban Rondo, dok: pribadi
Menikmati Gemericik Air di Coban RondoRasanya sah-sah saja kalau kita menjuluki Malang sebagai kota raja wisata. Bagaimana tidak, kota satu ini memang menawarkan begitu banyak tempat bersenang-senang. Mulai dari deretan theme park atau taman bermainnya yang luar biasa, sampai dengan wisata alamnya yang tak pernah mengecewakan. Kamu pasti bakal bingung tuh kalau ke sana, dan jika pun seumpama mau menjelajahi semua tempatnya, dua hari rasanya masih belum cukup.

Baca Juga: Pesona Pantai Yogyakarta

Berbicara soal wisata alam, Malang memang jagonya. Di sini kamu bakal ditawarkan begitu banyak alternatif tempat, mulai dari pantai sampai gunung. Pun begitu dengan air terjun, si kota dingin jelas memiliki jenis wisata satu itu, bahkan jumlahnya lebih dari satu. Nah, jika kamu ke sini dan ingin mencari wahana wisata alam satu itu, maka yang paling direkomendasikan tentu adalah Coban Rondo. Tempat satu ini memang luar biasa dan memberikan ekspektasi yang maksimal dari sebuah wisata air terjun.

Keindahan Coban Rondo yang Tiada Duanya

Keindahan Coban Rondo yang Tiada Duanya
Keindahan Coban Rondo yang Tiada Duanya, dok: pribadi
Tak seperti air terjun kebanyakan, soal akses, Coban Rondo bisa ditempuh dengan sangat mudah. Dari pusat kota bisa ditempuh dengan waktu yang sebentar serta kondisi jalan yang super mulus. Tapi, meskipun perjuangannya tidak begitu berat, namun apa yang bakal kamu dapatkan di sana tetap akan sangat mengesankan. Pemandangan Coban Rondo membelah lereng Kawi dengan begitu cantiknya bakal membuatmu berdesah sambil menyunggingkan senyum lebar-lebar.

Bagai seorang putri cantik tanpa cela, begitulah Coban Rondo. Aliran airnya yang begitu tinggi, seolah lengkap dengan nuansa di sekitar coban yang hijau, rimbun, dan menyegarkan. Jika kamu berangkat dengan memboyong rasa penat yang luar biasa, begitu melihat ini bebanmu bakal seolah terhempas begitu saja. Benar-benar sangat cantik!

Tak Hanya untuk Mengagumi Sang Coban Saja

Tak Hanya untuk Mengagumi Sang Coban Saja
Tak Hanya untuk Mengagumi Sang Coban Saja, dok: pribadi
Berkunjung ke sebuah coban atau air terjun maka hukumnya adalah wajib untuk main basah-basahan. Di sini kamu bisa melakukannya, tapi tidak di bawah air terjunnya langsung. Coban Rondo menumpahkan air begitu banyak dengan arus cepat. Sangat berbahaya untuk berenang di bawahnya. Meskipun begitu, tak masalah kok untuk mandi agak jauh karena pemandangannya masih bisa jelas terlihat.

Selain berbasah-basah ria, Coban Rondo juga menawarkan hal-hal menarik lainnya. Ada wisata berkuda, outbound dengan sederet tantangan menarik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oh iya di sini juga ada yang namanya Rumah Labirin serta wahana Paint Ball yang sepertinya juga wajib dicoba.
Camping Tetap Jadi Primadona

Camping Tetap Jadi Primadona
Camping Tetap Jadi Primadona, dok: pribadi
Selain menawarkan hal-hal menarik di atas, Coban Rondo juga menyediakan camping ground. Artinya, kita bisa tuh bermalam di sana. Camping di Coban Rondo adalah hal yang sangat digemari, tak hanya oleh orang-orang Malang sendiri tapi juga para pelancong luar kota. Tentu sangat beruntung bisa mendirikan camp di sini karena nuansanya akan sangat-sangat menyenangkan. Dinginnya malam khas Malang, dikombinasikan dengan latar suara sang coban. Pasti akan menambah keakraban. Makanya, tak heran kalau camping ground di sini selalu penuh, apalagi ketika weekend.
Transportasi dan Akomodasi
Seperti yang sudah disinggung di bagian atas, akses menuju Coban Rondo adalah hal yang mudah. Kita hanya perlu mengikuti jalur saja pasti bakal sampai. Rutenya kalau dari Malang kota kita harus ke Batu untuk kemudian masuk ke daerah pegunungannya. Ikuti jalan terus saja, sampai ketemu plang Coban Rondo di kiri jalan. Dari sini kemudian tinggal ikuti jalan saja dan kamu bakal sampai di sana dalam waktu kurang dari 30 menit.

Untuk tiket masuknya ternyata sangat terjangkau. Kita hanya perlu membayar Rp 8 ribu saja belum termasuk parkir. Oh iya, di daerah sekitar Coban Rondo ini juga terdapat banyak hotel murah lho yang bisa kamu pilih biar bisa bolak-balik eksplor si air terjun cantik.

Setiap orang yang pernah ke Coban Rondo, mereka selalu bilang kalau tempat ini begitu menyenangkan. Apa yang kamu cari dari sebuah air terjun, bisa didapatkan di sini plus bonusnya sekalian. Sayangnya, kita tak bisa berlama-lama tuh karena ada jam tutupnya. Solusinya biar bisa balik lagi ya kita cari tempat penginapan atau camping sendiri. Nah untuk yang tidak mau camping, banyak kok rekomendasi hotel murah di Malang yang bisa dipilih. Salah satu pilihan terbaiknya adalah Airy Rooms. Di sini kamu bisa mendapatkan begitu banyak kemudahan dan kenyamanan.

Akomodasi
Akomodasi, sumber: airyrooms.com
Mulai dari fasilitas yang lengkap (mulai dari AC, sampai WiFi gratis) sampai soal pemesanan yang begitu gampang (bisa pesan di website maupun Android App). Selain itu harganya juga sangat terjangkau, mulai dari 100 ribuan – 400 ribuan saja. Selamat berbasah-basahan di Coban Rondo ya!

11 comments:

  1. Aku dulu sering bangeet ke Cuban Rondo buat kemping atau main ama keluarga mba. Tempatnya asik buat kemping. tapi ya bisa sih nginap di hotel. Hehhehe

    ReplyDelete
  2. Waaahh, Malang salah satu kota yang pingin ku kunjungi. belum kesampaian.
    sejuk banget ya mba tempate.
    Tinggi juga air terjune.
    ada tempat campinge pulak. Ini nih masukin daftar buat dikunjungi.
    Tranportasi mudah+deket, tiket murah.

    ReplyDelete
  3. Lebaran kemarin nyempetin ke Coban Rondo ini, masih asri seperti dulu ya. Bahkan fasilitas penunjangnya makin banyak.

    ReplyDelete
  4. Yang saya suka dari Malang adalah sejuknya. Ndak tau sekarang masih sejuk atau panas. Tapi memang setiap kali ke Malang ndak sempat ke tempat wisata yang kayanya kebanyakan ada di luar kota Malang ya. Mungkin lain kali. Coban Rondo cantik banget. Airnya pasti dingin menyegarkan.

    ReplyDelete
  5. Coba di sebelahnya juga neng, coban sumber pitu

    ReplyDelete
  6. Katanya belom ke malang kalo belom ke coban rondo.. cuma kdg kalo lagi ramai bkin males main airnya..hehehe

    ReplyDelete
  7. itu air terjunnya indah banget Mba :)

    ReplyDelete
  8. coban2 an emang banyak di malang, dulu aku nge camp pas mhs baru disini, hehe.. mampir ke pujon, ke penghasil sapinya enakkk mbak, hehe.. Itu klojen daerah mana ya hotelnya? boljug!

    ReplyDelete
  9. Hotel2 di airy mrmer2 banget, 100rbu aja udh dapet kamar kece

    ReplyDelete
  10. Rondo artinya janda kan? kalau nggak salah ..hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^