Aktivitas Ngeblog dengan Handphone

Aktivitas Ngeblog dengan Handphone
Aktivitas Ngeblog dengan Handphone
Aktivitas Ngeblog dengan Handphone - Tahun 2017 membawa banyak perubahan dalam hidup saya, alih-alih membuat resolusi, saya lebih berminat untuk menikmati semua prosesnya. Menghabiskan waktu sebagai ibu baru tanpa asisten rumah tangga dengan bayi yang menginjak umur 9 bulan merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Terlebih setelah proses mutasi suami dan pindahan rumah telah berlalu, ternyata masih banyak pekerjaan rumah yang rasanya masih harus diselesaikan secara bertahap. Dengan segala kesibukan (atau, sok sibuk) sebagai ibu rumah tangga, ternyata berdampak pada aktivitas lain yang biasanya saya lakukan sebelum menjadi seorang ibu. Kegiatan baking berhenti total, masak-memasak ala kadarnya dan sekarang lebih fokus masak untuk mpasi si bayi, setrika baju hanya jika si bayi tidur lelap, dan ngeblog yang sangat terbengkalai. Saya masih dalam fase kaget dengan semua kegiatan baru yang hanya berfokus pada manusia kecil nan menggemaskan bernama bayi. Jangankan ngeblog, pegang leptop baru juga buka chrome si bayi sudah duduk manis di atas leptop. Pada akhirnya malas buka leptop dalam tempo yang berkepanjangan.

Baca Juga: Menulis Artikel SEO Friendly

Ngeblog dengan handphone? Ingin, hanya saja handphone saya sedang dalam kondisi tidak sehat, sering macet dan penuh goresan. Sampai akhirnya suami menawarkan sebuah handphone baru pada saya. Bingung mau pilih handphone seperti apa, curhat ke salah seorang teman dan memberi saran yaitu handphone Lenovo P2. Sengaja tidak cari review dari internet, karena saya lebih suka review dari orang yang bersangkutan langsung. Meski handphone Lenovo P2 belum rilis di Indonesia karena baru rilis di India, tapi si empunya blog techijau.com tersebut berani memberi penjelasan tentang handphone tersebut.
“Keunggulannya di baterai gede (5100 mAh) chipset efficient but powerful (Qualcomm Snapdragon 625) RAM 3/4gb untuk multitasking dan layar super amoled Octa-core 2.0GHz Cortex-A53, proses fabrikasi 14nm FinFET. 
Jadi kalau belum tahu, artsitektur Cortex-A53 itu adalah chipset untuk hemat daya. Tapi karena dia pake proses fabrikasi yang lebih modern (14nm) dibandingkan chipset pada umumnya (28nm), dia mampu memberikan performa yang lebih baik, sekaligus juga tetap bisa menjaga efisiensi energi alias hemat daya. Ditambah lagi, clockspeed nya yang tinggi (8 inti x 2.0GHz) bikin dia makin responsif, plus gegas dalam multitasking.”
Handphone Lenovo P2
Handphone Lenovo P2, sumber gambar: mesintekno.com
Itu penjelasan dari si mas jomblo yang memang ahli dalam review gadget. Meski saya tidak begitu paham dengan istilah teknisnya, tapi secara umum saya bisa mengambil kesimpulan kalau handphone Lenovo seri P2 tersebut bisa mendukung aktivitas ngeblog. Tinggal pasang aplikasi blogger untuk Android dan beberapa aplikasi pendukung lainnya seperti Mc. Word, photo editing, dan browser. Aktivitas ngeblog dimulai dari menggali ide hingga membagikan tulisan untuk publik. Ide yang didapat bisa dicacat dalam handphone untuk kemudian dibuatkan draft tulisan sebelum diposting di blog. Dengan ram yang cukup besar, saya sendiri yakin bisa pasang aplikasi media sharer blog seperti facebook, twitter, dan lainnya. Dengan kekuatan baterai yang digadang bisa tahan 3 hari dan punya fitur fast charging, sebagai blogger bisa puas blogwalking ke blog-blog favorit tanpa harus ribet dengan leptop. Blogwalking sambil nyusui si bayi atau sambil tiduran, hehe.

Aktivitas ngeblog lainnya yang sangat ingin saya lakukan dengan handphone Lenovo adalah optimasi blog (lagi). Setelah hiatus berbulan-bulan rasanya perlu merawat blog lagi agar trafik menjadi lebih baik. Ya, saya termasuk blogger yang sangat peduli dengan trafik, disamping untuk mendatangkan rejeki berupa job review atau yang lain, ada rasa bahagia jika trafik blog dalam keadaan sehat alias baik. Kondisi alexa rank terjun bebas hampir 5 juta, padahal sebelumnya hanya 500 ribuan. Domain autorithy pun anjlok membuat saya sedih. Dengan rutin membuat postingan yang berkualitas, share tulisan ke media sosial, blogwalking, berharap bisa menaikkan kembali trafik blog. Bismillah, dimulai pelan-pelan mulai dari postingan ini. Lalu kapan pak suami mau belikan handphone baru? Insyaallah nanti kalau ada rejeki, hehe. Tapi pilihan tetap jatuh pada Lenovo, dong ya, Insyaallah sudah cukup speknya. Sekarang sebisanya buka leptop saja biasanya pas malam kalau si bayi sedang tidur dan suami lembur juga dengan leptopnya.
Ingin sekali kegiatan sebelum menjadi ibu kembali aktif dilakukan, ingin membuat kue lagi, masak segala makanan lagi. Saat ini saja, saya lebih sering pesan makanan daripada masak, hehe. Pelan-pelan mengatur waktu antara anak dan kegiatan rumah tangga, masih harus banyak belajar.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^