3 Buah Penurun Darah Tinggi

3 Buah Penurun Darah Tinggi
sumber gambar
3 Buah Penurun Darah TinggiMakanan penurun darah tinggi seperti buah – buahan merupakan salah satu cara terbaik bagi penderita penyakit darah tinggi. Dengan mengonsumsi makanan alami maka tidak akan mengakibatkan ketergantungan pada obat – obatan kimia. Seperti yang telah di ketahui banyak orang, bahwa penyakit darah tinggi adalah penyakit yang cukup berbahaya, karena dapat mengakibatkan kematian pada penderitanya.

Pada dasarnya banyak sekali halyang dapat digunakan sebagai cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi tersebut, seperti dengan mengonsumsi makanan penurun darah tinggi. Konsumsi makanan – makanan alami termasuk buah – buahan dapat menyembuhkan penyakit darah tinggi.

Penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit akibat dari kelainan yang diderita oleh jantung dan pembuluh darah yang kemudian dapat menyebabkan kenaikan pada kenaikan tekanan darah. Selain itu penyakit darah tinggi juga dapat mengakibatkan penyakit stroke pada penderitanya. Jadi apabila anda telah divonis menderita tekanan darah tinggi maka anda harus berhati – hati dan segera melakukan pengobatan agar tidak terkena penyakit lain yang lebih parah akibat dari penyakit darah tinggi tersebut. Berikut adalah 3 buah yang dapat digunakan sebagai makanan penurun darah tinggi yang harus anda ketahui :
  • Mentimun
Mentimun merupakan makanan yang sering digunakan sebagai lalapan dengan dicocol menggunakan sambal yang pedas. Selain dimakan sebagai lalapan, ternyata mentimun memiliki manfaat lain seperti untuk menurunkan darah tinggi. Sudah banyak orang yang menderita darah tinggi mengonsumsi mentimun ini sebagai makanan untuk menurukan darah tinggi yang dideritanya. Yang harus diingat adalah jangan pernah konsumsi timun jika memiliki riwayat darah rendah.

  • Pisang
Buah pisang selain dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol ternyata juga dapat membantu menurunkan darah tinggi. Buah yang memiliki warna kuning ini banyak mengandung kalium dan beberapa kandungan zat penting lainnya yang sangat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah pisang dapat Anda konsumsi sebagai camilan atau membuatnya sebagai jus atau smoothies. Untuk menambahkan rasa nikmat pada jus pisang, anda dapat menambahkan pemanis rendah kalori tropicana.
  • Mengkudu
Meskipun rasa mengkudu tidak enak akan tetapi mengkudu bisa menjadi salah satu buah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan protein, vitamin dan juga berbagai mineral penting dapat meredahkan tekanan darah tinggi didalam tubuh. Cara jitu untuk konsumsi mengkudu adalah dirujak dengan bumbu pedas dan harus diingat penggunaan garamnya jangan terlalu banyak.

Itulah 3 buah penurun darah tinggi yang sangat mudah dijumpai disekitar kita, untuk mengkudu mungkin memang harus menunggu musimnya untuk berbuah, tapi mentimun dan pisang bisa didapatkan setiap saat. Konsumsi buah-buah tersebut secara rutin dan variasikan dengan makanan sehat lainnya agar asupan nutrisi tetap tercukupi.

12 comments:

  1. Katanya daun singkong juga bisa jadi penurun darah tinggi ya mba ayu enak di rebut terus di cocolin sambal terasi haha

    ReplyDelete
  2. Kalau mentimun, udah terkenal banget ya buat penurun darah tinggi.

    ReplyDelete
  3. buah naga juga termasuk bagus mba buat nurunin darah tinggi, rasanya juga enak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kah? baru tau,, aku sika banget dengan dragon fruit :)

      Delete
  4. Tambahan, Ay.. Bisa pake belimbing juga, ya.. Seger kalau di jus, bisa nurunin darah tinggi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di rumah lagi panen belimbing mbakk.. enaknya dirujak hehe

      Delete
  5. Pisang, pisang, aku suka pisaaaang! Nyamnyam~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tosss, ntiw,, bisa habis pisang 1 cengkeh dalam sehari :d

      Delete
  6. pisang, baru tahu saya Mb

    aku tahunya belimbing

    ReplyDelete
  7. oo gtu to,, baru tahu, soalnya aku termasuk darah rendah jadi jarang baca-baca penurun darah tinggi.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar Anda ^.^